JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Program pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua mendapat tanggapan positif dari Wakil wali kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM.

Wakil wali kota yang secara langsung meninjau lokasi pelayanan kesehatan di Rumah sakit terapung di atas kapal KRI Dr. Soeharso yang berlabuh di pelabuhan Jayapura, Sabtu, 14 September 2019, mengatakan kegiatan Bakti sosial ini sangat membantu masayarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Dari pengamatan dilapangan, ada 13 pasien yang mau dioperasi dan sudah ada 3 pasien yang sudah selesai. Ini cukup membantu, khususnya kepada warga kita yang betul-betul membutuhkan perawatan seacara gratis,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, karena mereka (pasien) ada yang sudah mengalami kesakitan selama setahun, ada yang beberapa bulan, baik yang mengalami patah tulang, susah kencing (hernia) termasuk masalah Ambeien dan sebagainya dan dengan adanya pengobatan gratis maka sudah melakukan operasi.

“Kita harap dengan kehadiran rumah sakit terapung di kapal Dr. Soeharso menjadi momen positif dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga kota Jayapura bahkan diluar kota Jayapura,” kata Rustan.

Pelayanan ini, sambung Rustan, sungguh membantu sekali, sehingga ia mengharapkan program ini dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, khususnya kepada warga yang mengalami penyakit yang tidak bisa disembuhkan dengan obat biasa melainkan dengan melakukan operasi.

“Harapan saya ini dapat menjadi moment yang menguntungkan bagi semua lapisan masyarakar kota tanpa terkecuali,”pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui bersama, dalam melakukan kunjungannya ke KRI Dr, Soeharso wakil wali kota Jayapura didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari dan kepala Dinas Sosial kota Jayapura, Irawadi. (Gracio/lintaspapua.com)