KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, melepas dua karateka FORKI Keerom untuk mengikuti ajang Seleknas Piala Panglima TNI k VII yang akan digelar di GOR A. Yani, Cilangkap, Jakarta Timur. Wakil Bupati melepas kedua atlet bersama pelatih utama, di halaman Kantor Bupati Keerom dalam suatu acara pelepasan pada Selasa (10/9) kemarin.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat melepas dua karateka FORKI Keerom ke Seleknas Piala Panglima TNI, kemarin, di halaman Kantor Bupati Keerom. (Arief / lintaspapua.com)
Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat melepas dua karateka FORKI Keerom ke Seleknas Piala Panglima TNI, kemarin, di halaman Kantor Bupati Keerom. (Arief / lintaspapua.com)

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengingatkan agar karateka yang akan tampil di Cilangkap, untuk bertanding dengan penuh semangat dan menampilkan kemampuan terbaiknya.

‘’Saya berpesan agar ananda berdua yang akan tampil membawa nama Kabupaten Keerom untuk bisa tampil penuh semangat dan bertanding sebaik mungkin. Jadikanlah iven kali ini sebagai salah satu ajang ujicoba untuk mengasah kemampuan kalian. Karena bukan tak mungkin kalian akan meraih prestasi secara nasional bila tampil baik,’’pesannya.

Adapun kedua karateka FORKI Keerom yang akan mengikuti iven ini adalah karateka putra, Fredi Alfred Abisai Sibi (18 thn) yang akan tampil di kelas -67 kg dan karateka putri, Samice Yuvita Kerlin Mou (18 thn/putri asli Keerom) yang akan tampil di kelas -61 kg.

Pelatih Utama Karateka FORKI Keerom, Zainuddin Wowotubun, mengemukakan bahwa kedua karateka ini memang telah mencatatkan sejumlah prestasi sehingga dinyatakan lolos untuk mengikuti Seleknas Piala Panglima TNI di Jakarta yang akan berlangsung tanggal 13–16 September mendatang.

Untuk karateka putri, yaitu Samice Yuvita Kerlin Mou, telah mencatatkan sejumlah prestasi diantaranya Juara I Kejurda Karatke tahun 2018, juara I Piala Pangdam tahun 2017 dan tahun 2019 serta Juara I O2SN tingkat provinsi Papua.

Sementara untuk karateka putra, yaitu Fredi Alfred Abisai Sibi, telah mencatatkan prestasi yaitu pemegang juara PORPROV Papua, juara I piala Pangdam, sekaligus tercatat sebagai anggota tim Porprov Papua untuk POPNAS Jakarta.

‘’Untuk target? Pada iven ini kami tidak membebani karateka kami dengan target tertentu, kami hanya mengharapkan mereka tampil baik dan menimba banyak ilmu pada iven ini sehingga menjadi bekal mereka dalam karier bertanding mereka selanjutnya,’’pungkas pelatih utama Karateka FORKI Keerom, Zainuddin Wahid Wowotubun kepada LPC, kemarin. (arief / lintaspapua.com )