Pimpin Apel di Lapas Narkotika Doyo, Kakanwil Papua Berpesan Jaga Persatuan

0
399

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –  Pimpin Apel Pagi di Lapas Narkotika, Kakanwil tegaskan jaga persatuan dan bangun koordinasi dengan setiap instansi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Papua Iwan Santoso memimpin kegiatan apel pagi pegawai Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Jayapura, Senin (2/9/19). Kegiatan apel dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan penguatan kepada pegawai Lapas pasca Demo rusuh di Jayapura.

Apel dilaksanakan di depan gedung Kantor Lapas Narkotika Kelas IIA Jayapura. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika Jayapura, Bazuki Wijoyo betindak sebagai Komandan Apel.

Dalam amanatnya, Iwan Santoso menyampaikan beberapa hari yang lalu telah terjadi demonstrasi yang mengarah pada anarkis yang berujung pada pembakaran sejumlah aset negara dan lainnya.

“Kita jangan terprovokasi dengan isu yang tidak diyakini kebenarannya, kita juga harus bijak dalam meneruskan pesan,” tegas Iwan Santoso

Dikatakannya, saya beberapa waktu lalu menghadap Sekretaris Jenderal, oleh karena sekitar 7 (tujuh) Bulan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Lembaga Ketahanan Nasional ( Lemhannas) bersama TNI dan POLRI di Jakarta. Sehingga 7 bulan lebih belum melakukan kunjungan dan penguatan di Lapas.

Kakanwil, Iwan Santoso menegaskan, kita bersyukur Papua mampu bersaing dengan daerah lain, hal ini kita buktikan dengan meraih peringkat 3 (tiga) kinerja kita di tahun ini. Hal ini disambut tepukan tangan dari peserta Apel.

” Saya percaya ketika kita bekerja sungguh-sungguh dengan hati yang tulus dan iklas di tanah Papua, kita akan mendapat keajaiban yang satu dan keajaiban yang lain,” Ungkap Iwan Santoso

Disamping itu juga, Iwan Santoso berpesan kepada jajaran Lapas Narkotika mengingat sikon di Papua yang belum normal 100%, jagalah persatuan, jagalah kekompakan, karena jika kita tidak bersatu dan kompak maka, kita akan gampang digoyahkan.

Iwan Santoso yang baru tiba di Jayapura hari ini, (2/9) langsung mebangun komunikasi dengan Wakapolda Papua dan juga Kasdam XVII Cenderawasih untuk bantuan back up seluruh Lapas/Rutan se Papua.

Iwan Santoso juga berharap kepada Kalapas dan KPLP agar menegur pegawai yang tidak melaksanakan tugas tanpa keterangan yang jelas.

Apel pagi ini juga dihadiri, Kepala Divisi Administrasi yang baru, Johan Manurung, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang baru, Kurniaman Telaumbanua, Kepala Bagian Program dan Humas, Hendrik Pagiling,Kepala Bidang HAM, Yulius Manurung, Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Mulia Wari Sonny, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pengelolaan BMN, Lucky Maturbongs, Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha dan RT, Emanuel Yefun, dan Pejabat strukturan pada Jajaran Lapas Kelas II A Narkotika Jayapura.

Usai memberikan penguatan dan pengarahan di Lapas Kelas II A Narkotika, Kakanwil melanjutkan perjalanan ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Jayapura.

JAJARAN RUPBASAN JAYAPURA HARUS BIJAK BERMEDSOS

 

Pada pertemuan singkat tersebut, Kakanwil Iwan Santoso yang didampingi Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kurniaman Telaumbanua dan sejumlah Pejabat Eselon III dan IV Kanwil Kemenkum HAM Papua, menyampaikan menyikapi situasi yang belum kondusif diharapkan kepada Pegawai selalu waspada dan mempertahankan kinerja kita.

” Pegawai Rupbasan harus bijak dalam bermedsos, kita bersama-sama menjaga kota ini tetap kondusif,” tegas Iwan Santoso

Hal ini disampaikan kepada Kepala Rupbasan bersama jajaran bertempat di ruangan Ka.Rupbasan Kelas I Jayapura (2/9/2019). ((Humas Kemenkumham PAPUA /  www.papua.kemenkumham.go.id )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here