Pemerintah Indonesia Siapkan Rp. 100 Miliar Untuk Renovasi Bangunan Yang Dirusak Massa di Jayapura

0
389
Pernyataan singkat Menteri PUPR itu disampaikannya ketika meninjau secara langsung kebakaran bengkel kerja yang dilakukan oleh narapidana di Lapas Abepura (29/8) Kota Jayapura, Selasa siang (3/9/2019). (Foto Humas Kemenkumham PAPUA )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Menteri PUPR Republik Indonesia, M Basoeki Hadimuljono, mengungkapkan kami menyiapkan kurang lebih senilai 100 Miliar untuk merenovasi seluruh kerusakan yang ada di Kota Jayapura, Selasa, 3 September 2019.

Pernyataan singkat Menteri PUPR itu disampaikannya ketika meninjau secara langsung kebakaran bengkel kerja yang dilakukan oleh narapidana di Lapas Abepura (29/8) Kota Jayapura, Selasa siang (3/9/2019). (Foto Humas Kemenkumham PAPUA )

Dikatakannya bahwa kerusakan yang dialami saat demo anarkhis yang berujung pada pembakaran dan pengrusakan sejumlah fasilitas milik Pemerintah, BUMN dan juga swasta akan segera diperbaiki dengan menggunakan Dana APBN.

Pernyataan singkat Menteri PUPR itu disampaikannya ketika meninjau secara langsung kebakaran bengkel kerja yang dilakukan oleh narapidana di Lapas Abepura (29/8) Kota Jayapura, Selasa siang (3/9/2019).

Hadimuljono mengungkapkan, saya kesini atas perintah Presiden untuk segera memperbaiki fasilitas-fasilitas umum yang dirusak termasuk juga membantu masyarakat yang tempat tinggalnya dirusak massa.

” Sekarang kita lagi berada di salah satu bangunan yang dirusak narapidana yaitu fasilitas perbengkelan di Lapas Abepura,” kata Hadimuljono

Menteri PUPERA komitmen minggu ini harus selesai dilakukan pembersihan, sehingga bangunan yang rusak segera kita perbaiki, sesuai arahan Presiden agar fasilitas ini dapat berjalan kembali, katanya

” Kira-kira anggaran yang kita butuhkan saya kira tidak lebih dari 100 Miliar, ” Tegasnya

Dikatakannya, jika hal ini kita sudah mulai minggu depan maka akhir tahun pekerjaan bisa selesai.

Menteri PUPERA saat kunjungan didampingi oleh sejumlah Pejabat tinggi dari KemenPUPERA, Forkopimda, Sekda Provinsi Papua, T.E.A Herry Dosinaen, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua, Iwan Santoso, Kadiv Administrasi, Johan Manurung, Kadiv Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kalapas Abepura, Kornelles Rumboirusi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkum HAM Papua, berharap agar setelah kunjungan Menteri tersebut perbaikan dan renovasi Bengkel Lapas Abepura agar segera dilaksanakan.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar aktifitas pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBK) dapat berjalan kembali dengan normal.

Usai Kunjungan tersebut kepada Humas Kanwil Kemenkum HAM Papua, Kalapas Kornelles Rumboirusi mengaku sangat bangga berterima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Kementeria PUPERA.

” Saya kira ini amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden kepada kepada Menterinya untuk memperbaiki gedung serta bangunan yang rusak milik Pemerintah,” kata Kalapas Abepura

Katanya, secara khusus di Lapas Abepura, saya bangga sekali karena beliau telah memberikan komitmen yang bisa terus membangun semangat dari para warga binaan untuk kembali mengemvangkan potensi dan keterampilan mereka. (Humas Kemenkumham PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here