WARIS (LINTAS PAPUA)  – Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama masyarakat melaksanakan pengecatan kursi Gereja Katolik Santo Mikael di Kampung Banda Distrik Waris, Keerom, Senin(22/07/2019).

Untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama dan membangun kebersamaan dengan masyarakat serta menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC selalu peduli terhadap rumah ibadah dan kegiatan keagamaan di wilayah penugasannya.

Pengecatan kursi ini dipimpin Komandan Pos Waris Lettu Inf Dewangkoro beserta 10 orang anggota dengan menggunakan kuas dan cat. Pengecatan ini dilaksanakan selama sehari penuh yang dibantu masyarakat.

Pengecatan dilaksanakan dari inisiatif dari Prajurit Satgas yang ikut beribadah yang merasa prihatin melihat kursi gereja yang dipergunakan sudah tampak pudar dan kusam yang membuat suasana beribadah tidak nyaman.

Warga Kampung Banda menyambut baik dan sangat senang atas kepedulian dan partisipasi Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang melaksanakan pengecatan.

Gereja Katolik Santo Mikael merupakan gereja kebanggan masyarakat Kampung Banda yang merupakan Kampung terdepan NKRI yang hanya berjarak 1 Km dari garis batas RI-PNG yang sering dikunjungi warga PNG. Seluruh masyarakat Kampung Banda merupakan jemaat dari Gereja Katolik Santo Mikael.

Pastor Gereja Katolik Santo Mikael Hilarius Pekei, Pr yang mewakili masyarakat Kampung Banda mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang peduli terhadap gereja dengan memelopori pengecatan kursi gereja.

“Dengan dilaksanakan pengecatan terhadap kursi membuat Gereja Katolik Santo Mikael tampak cantik dan rapi jemaat pun nyaman untuk duduk”, ujarnya.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan untuk meningkatkan kenyamanan dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan agama, Satgas Pamtas Yonif 126/KC selalu peduli terhadap tempat ibadah dengan melaksanakan pembersihan maupun kerja bakti memperbaiki tempat ibadah di wilayah penugasannya.

“Kegiatan yang dilaksanakan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC telah dapat meningkatkan persaudaraan dan kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat,” tegas Dansatgas. (Otentikasi : Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.IP, M.Si.)