FGD PON Hari Kedua, Sambungkan Fungsi Aplikasi SIM PON XX 2020

0
257
Suasana FGD PON XX dan Peparnas XVII 2020. (Erwin / LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pelaksanaan Focus Group Discussion Pekan Olahraga Nasional (FGD PON) XX dan Peparnas XVII 2020, memasuki hari kedua.

Pembahasan melibatkan sub bidang konsumsi, akomodasi, sumber daya manusia (SDM) dan kesehatan Pengurus Besar (PB) PON Provinsi Papua.

Kepala Bidang Aplikasi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo),  Totok Arianto berharap,  melalui FGD ini, mampu ‘menyambungkan’ tugas pokok mupun fungsi pada masing-masing bidang di lingkungan PB PON Papua melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PON.

“Dilain pihak, kita harap koordinasi antar bidang melalui pengaplikasian SIM PON bakal baik dan bisa memaksimalkan serta mensukseskan seluruh rangkaian persiapan pelaksanaan agenda nasional tersebut di bumi cenderawasih,” kata Totok,  kepada pers, disela-sela FGD SIM PON  XX 2020 dan Peparnas XVI, di salah satu hotel di Jayapura, Kamis (29/8/2019).

Menurut dia, dalam FGD kali ini, sejumlah sub bidang PB PON yang hadir, mendapat penjelasan tentang fungsi aplikasi SIM PON yang dapat membantu saling terhubung melalui ponsel pintar android maupun alat serupa lainnya.

Melalui aplikasi SIM PON pula, sub bidang akomodasi, konsumsi, SDM maupun kesehatan, dapat mengetahui jumlah atlet maupun official yang mendaftar. Sehingga bisa segera menyiapkan kebutuhan dari masing-masing sub bidang di PB PON Papua.

Sebelumnya, dalam FGD hari pertama, Kepala Bidang Teknologi Informasi Dinas Kominfo Papua, Jery A Yudianto memastikan aplikasi dan portal SIM PON XX 2020, bakal dirampungkan pada 1 Oktober 2019 mendatang.

Dalam pelaksanaan FGD yang dihadiri sub bidang pertandingan, peralatan dan arena PB PON Papua, lanjut dia, diharapkan menghasilkan kepemahaman mengenai kebutuhan teknologi informasi dan komunikasi.

FGD juga diharapkan mampu menggali sejumlah hal terkait pada tiga sub bidang (bidang pertandingan, peralatan dan arena), untuk kemudian disinergikan pada sebuah aplikasi SIM PON XX dan Peparnas XVI.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here