KEEROM (LINTAS PAPUA) – Tim Kesehatan Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang dipimpin oleh Bakes Kotis Serka Yusuf Tarigan AMd.AK melakukan anjangsana kepada masyarakat di sekitar Kampung, Wonorejo Kab. Keerom. Rabu, (21/08/2019).

TIM KESEHATAN YONIF RAIDER. (ISTIMEWA)

Hal ini disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih,i  Letkol Cpl Eko Daryanto, SE, M.Si., dalam keterangannya yang diterima lintaspapua.com  di Jayapura.

Disamping melakukan anjangsana, Tim Kesehatan Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw juga melakukan pengobatan dari rumah ke rumah (Home Visit) kepada masyarakat Kampung Wonorejo sekaligus perkenalan kepada masyarakat setempat dimana Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw baru saja bertugasdi Pos yang berada di Kampung Wonorejo.

Dansatgas Yonif Raider 300/BJW Mayor Inf Ary Sutrisno S.I.P mengatakan bahwa hal ini dirasa sangat perlu dilakukan agar tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw di mulai dari awal kedatangannya sampai purna tugas nanti.

Disamping itu, Pasi Ter Yonif Raider 300/Bjw bahwa pendekatan secara kekeluargaan yang di lakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw khususnya di bidang Kesehatan adalah ujung tombak keberhasilan dari Satgas ini nantinya dengan menciptakan serta memelihara kesehatan masyarakat di sekitar Pos.

TIM KESEHATAN YONIF RAIDER, SAAT MELAYANI MASYARAKAT KEEROM. (ISTIMEWA)

Disisi lain, salah seorang warga Kampung Wonorejo Mbah Mursalim (72) yang menerima Tim Kesehatan Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW dengan tangan terbuka dan dalam suasana yang hangat. “Saya dengan warga lainnya berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan seminggu dua kali,” Ungkap Mbah Mursalim.

Selain itu, warga kampung juga mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kampjng Wonorejo terutama di bidang Kesehatan.

Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai Satgas Pamtas Personel Yonif Raider 300/BJW, nampak terlihat kedekatan antara Masyarakat kampung Wonorejo dengan sangat akraban dan kekeluargaan. (Fransisca / Pendam XVII Cenderawasih)