SENTANI (LINTAS PAPUA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura telah resmi dilantik dengan Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura beserta puluhan pengurus lainnya 2018-2022, berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (16/8/2019) pagi pekan lalu.

 

Pengurus KONI Kabupaten Jayapura itu dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP., MH., pada pukul 09.00 WIT, dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Papua, Yulce Enembe, Sekda Provinsi Papua, T.E.A Herry Dosinaen, jajaran Pengurus KONI Provinsi Papua, unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura, seluruh pimpinan OPD dan pegawai di lingkup Pemkab Jayapura.

 

Dalam arahannya, Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Lukas Enembe meminta kepada pengurus KONI Kabupaten Jayapura yang baru dilantik agar terus bersinergi untuk menyiapkan atlet-atlet berbakat yang nantinya dapat menyumbangkan medali emas maupun perak di ajang PON XX Tahun 2020 di Papua.

 

“Kita harus tunjukkan bahwa inilah ciri khas orang Papua yang merupakan gudang atlet. Untuk itu,  saya harap pengurus KONI ini bisa mempersiapkan secara baik atlet-atlet yang berprestasi. Kita harapkan pengurus KONI yang baru ini bisa bekerja secara maksimal untuk menghadapi PON XX 2020. Termasuk lebih mengintensifkan persiapan para atlet yang akan tampil di event PON XX,” tegas Lukas Enembe.

 

Selain itu, Lukas Enembe yang juga Gubernur Papua itu mengatakan, Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020, harus mempersiapkan diri secara baik, baik atletnya maupun masyarakatnya.

 

“Dengan dilantiknya pengurus KONI yang baru, agar dapat mendorong para atlet Kabupaten Jayapura kembali mengukir berbagai prestasi seperti yang sudah pernah ditunjukkan dalam berbagai event penting sebelumnya yang selalu menyumbangkan medali emas,” ungkapnya.

 

Selain itu, Lukas Enembe berharap kepada pengurus KONI yang baru dilantik, agar langsung bekerja mengingat akan event PON XX Tahun 2020 yang bakal digelar di Kabupaten Jayapura, Oktober mendatang. “Persiapan hanya 10 atau 11 bulan dari sekarang, jadi siapkan para atlet berbakat,” tukasnya. (Irf)