Suasana upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 47 di Halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Papua, Sabtu pagi, 17 Agustus 2019. (Erwin / LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua menyatakan siap menjadi garda terdepan untuk mempertahankan wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di bumi cenderawasih.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, John Wempi Wetipo kepada pers, usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, di Halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Papua, Sabtu (17/8) pagi.

John Wempi Wetipo, (LintasPapua.com)

Selain menjaga kedaulatan NKRI, dalam kongres PDI Perjuangan di Bali beberapa pekan lalu, DPD PDI Perjuangan Papua juga diberi mandat khusus untuk mengawal proses pembangunan.

“Termasuk membumikan Pancasila, sebab saat ini banyak generasi muda lupa perjuangan pemimpin terdahulu. Sehingga kami hari ini ajak teman-teman dari kader dari Keerom, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura untuk bersama-sama memperingati HUT RI melalui upacara bendera,” terang ia.

Wempi juga mengajak kader PDI Perjuangan di Papua untuk dapat menyatukan hati, gerak dan langkah dalam memajukan partai berlambang kepaa banteng itu di seluruh tanah ini, demi kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat.

“Sebab tema nasional peringatan HUT RI ke 74 adalah SDM Unggul, Indonesia Maju. Sehingga saya minta seluruh kader pun agar ikut kawal peningkatan pendidikan, SDM serta kesehatan. Hal itu, paling terutama yang harus dilihat, karena banyak generasi saat ini belum mendapatkan kesempatan pada semua jenjang, akibat terkendala biaya”.

“Untuk itu, melalui momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, saya harap semua pemangku kepentingan ikut mewujudkan kemerdekaan Papua, baik dari sisi pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta juga perekonomian rakyat,” tuntasnya.

Diketahui, Wempi pada Sabtu Pagi, memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, di Kantor DPD PDI Perjuangan Papua, Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura.

Upacara peringatan HUT RI yang ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih ini, yang dihadiri para pengurus PDI Perjuangan Provinsi Papua, DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom. (win)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here