Diikuti 18 Tim, Papua Open Rugby 2019 Resmi dibuka Wali Kota Jayapura

0
871
Turnamen Papua Open Rugby ke - 6 tahun 2019 resmi dibuka oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano,  di Lapangan Trikora, Abepura, Sabtu, 3 Agustus 2019. Tampak Wali Kota Benhur Tomi Mano, saat melempar bola rugby sebagai tanda pembukaan kejuaraan. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Turnamen Papua Open Rugby ke – 6 tahun 2019 resmi dibuka oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano,  di Lapangan Trikora, Abepura, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Wali kota dalam sambutannya menjelaskan, rugby merupakan olahraga yang berasal dari Inggris. Rugby merupakan sejenis permainan sepak bola yang dimainkan oleh dua tim.

Rugby kata Wali kota, rugby adalah salah satu olahraga yang kasar, keras dan lasak (selelu bergerak dan tidak dapat diam), ” sebaliknya rugby merupakan salah satu olahraga yang dapat membentuk kepribadian seseorang,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk beberapa pihak cabang olahraga rugby dianggap sebagai olahraga atau permainan pria sejati. “Saat pertandingan seseorang yang menjadi pemain rugby akan menanggap tim lawan sebagai musuh yang perlu dikasari, akan tetapi setelah pertandingan berakhir kedua tim adalah teman yang baik,” kata BTM sapaan akrabnya.

Ia berharap kepada seluruh club rugby yang menjadi peserta agar selalu menigkatkan rasa kebersamaan, sportifitas serta menjunjung tinggi fair play. “Memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Papua, khususnya kota Jayapura yang maju dalam bidang olahrga khususnya rugby,” tandasnya.

Sementara itu,  Ketua Panitia, Desi Wanggai memaparkan, turnamen ini diikuti dari club rugby kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Merauke juga peserta dari Provinsi Bali (Bali Chillis Rugby),” total jumlah pemain 330 orang, untuk peserta 11 tim putra, 5 tim putri dan 2 tim junior putra,” Papar Desi.

Desi mengakui, turnamen ini untuk mempersiapkan atlit menuju Kejurnas yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 di Bali.

“Jadi yang nanti juara umum baik putra dan putri dalam turnamen ini maka otomatis akan mengikuti kejurnas di Bali,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here