BIAK (LINTAS PAPUA) – Hotel Swiss bell Cenderawasih Biak resmi dibagun di Biak. Peletakan batu pertama hotel bintang empat yang berada di Jalan Imam Bonjol itu dilakukan pada, Senin (29/07/2019).


Susanto Pirono, selaku Owner Hotel Swissbell Cenderawasih Biak dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Pemerintah Daerah serta pihak yang telah membantu dan memudahkan segala pengurusan hingga perizinan Hotel Swissbell Censrawasih Biak.

“penghargaan yang tinggi Kepada Bupati dan jajarannya serta pihak yang telah membantu dan memudahkan prakarsa serta niat yang tulus atas proses perizinan sampai dengan proses pelaksanaan pembangunan Swiss Bell Hotel Cendrawasih.” Ujar Susanto

Hotel Swissbell Cendrawasih Biak ini rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 2. 830 meter persegi dengan kapasitas 80 kamar. Dibangun 4 lantai. hotel ini juga akan dilengkapi basement 1 lantai dan fasilitas Ballroom, Swimming Pool, Restaurant, dan Meeting Room.

“Rencananya akan dibangun 4 lantai dengan total kamar 80 unit terdiri dari Type Superior, Type Deluxe, Type Suite dan Type President suite dengan fasilitas lainnya seperti Swimming Pool, Restaurant, Meeting Room dan Ballroom dengan total nilai investasi kurang lebih 50 miliar.” Jelas Susanto

Hotel ini juga berkonsep minimalis modern, Hotel swiss bell Cendrawasih Biak adalah sebuah simbol yang menjamin kualitas, kenyamanan, dan dedikasi untuk memberikan yang terbaik bagi costumer baik yang berlibur maupun yang berbisnis sekaligus juga sebagai sarana penunjang persiapan PON 2020 mendatang.

“Ini untuk menjawab Pon 2020 dan juga tamu-tamu yang datang ke Biak ini dapat merasakan bahwa ada hotel yang memadai. Biak selama ini kan Hotel kita masih kurang menunjang, mudah-mudahan dengan adanya hotel ini bisa menunjang orang senang datang ke sini.” ungkap Susanto

Bupati Herry A. Naap memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Susanto dan manajemennya yang terus memberikan kontribusinya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor dalam hal pembangunan infrastruktur dan juga Sumber Daya Manusia.

” Kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat berterima kasih kepada Bapak Susanto dan manajemennya. Bapak Susanto tidak hanya berpikir untuk berbisnis di Kabupaten ini tetapi juga kontribusinya sangat luar biasa dalam membangun SDM dan Infrastruktur untuk menata dan membangun Biak.” pungkasnya (Vio)