KPU Kabupaten Pegunungan Bintang Tetapkan 25 Caleg Terpilih, Inilah Nama -Nama Tersebut

0
2061
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pegunungan Bintang,  Titus Lao Mohi, saat ditemuni di Jayapura, Kamis malam (25/7) 2019, menyampaikan Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak di Kabupaten Pegunungan Bintang atas kerjasama dan dukungannya sehingga proses pemilihan presiden, DPR RI, DPD RI dan DPR Kabupaten, khususnya Kabupaten Pegunungan Bintang dapat berlangsung dengan aman lancar dan sukses. (Mozes Baab)

Titus Lao Mohi : “Kami Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak”

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pegunungan Bintang,  Titus Lao Mohi, saat ditemuni di Jayapura, Kamis malam (25/7/ 2019), menyampaikan Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak di Kabupaten Pegunungan Bintang atas kerjasama dan dukungannya sehingga proses pemilihan presiden, DPR RI, DPD RI dan DPR Kabupaten, khususnya Kabupaten Pegunungan Bintang dapat berlangsung dengan aman lancar dan sukses.

“Pertama-tama kita patut memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kasih dan pernyataannya sehingga situasi yang menegangkan, terutama cuaca dan jalan darat yang susah dijangkau di Kabupaten Pegunungan Bintang dapat dilewati dengan baik. Kami bersyukur karena atas ijin Tuhan maka semua tahapan di Kabupaten Pegunungan Bintang, boleh berjalan dengan baik, untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada semua stakeholder baik itu pemerintah Daerah, Tokoh Agama, tokoh  Adat, masyarakat, TNI/Polri, tokoh Pemuda, tokoh perempuan yang telah mendukung tahapan pemilu di Kabupaten Pegunungan Bintang, sehingga boleh terlaksana dengan baik,” ungkap Mohi.

Dijelaskan, sebagai bukti dari kerjasama dan dukungan yang baik, maka pada tanggal 23 Juli 2019, KPU pegungan Bintang telah melakukan Pleno penetapan kursi dan penetapan calon terpilh sebanyak 25 orang di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“ini sebuah prestasi karena kami salah satu kabupaten di Pegunungan Papua yang telah menetapkan atau melakukan pleno hasil calon anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang di Ibukota Oksibil, dan hasilnya kami telah serahkan ke KPU Provinsi Papua pada hari kamis (25/7) 2019, yang diterima oleh kasubag data,”paparnya.

Sebagai akhir dari tahapan pemilu legislative yang suda berjalan,  selama beberapa bulan tentunya banyak sekali kendala, dimana ada permusuhan, saling curi mencurigai, namun proses itu suda lewat. Oleh karena itu Titus Lao Mohi berharap, kepada seluruh masyarakat Oksiuntuk mendukung 25 orang anggota DPR yang telah terpilih, sehingga mereka dapat bekerja membangun daerah.

“Sekarang wakil rakyat kita suda ada berjumlah 25 orang,  mari kita mendukung merek yang terpilih untuk menjadi wakil rakyat, menjadi corong masyarakat kepada pemerintah.  Sehingga pembangunan di Oksibil dapat berjalan dengan baik, dan kepada mereka yang terpilih, jangan sombong tetapi ini adalah amanah, kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, untuk menjadi wakil mereka di Parlemen sesuai dengan tiga tugas atau fungsi yaitu Legislasi, Bajeting dan pengawasan.

Sehingga kata Titus, harus manfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya dan selalu berada di daerah. Sehingga pembangunan pengawasan dan penganggaran di legislative itu bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat.

KPU Pegunungan Bintang juga menyampaikan terima kasih kepada pihak penerbangan dalam hal ini, Trigana Air, Ama, Tariku, dan Dimonim Air, yang juga ikut  mensukseskan jalannya demokrasi di Pegunungan Bintang. Semoga jasa baik dari semua pihak akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Permohonan maaf dari kami KPU jika dalam pelayanan kami dalam proses ini ada kekurangan kami mohon maaf,” ungkap Mohi. (Mozes Baab)

Berikur 25 Anggota Terpilih DPRD Kab. Pegunungan Bintang

  1. Kris Bakweng Uropmabin
  2. Coswin Philip, S.IP
  3. Lestes Apintamon, Amd,Sos
  4. Philipus Unurka,SP
  5. Yeki Oropka,SIP
  6. Piter Kalakmabin, Amd
  7. Naftali Kamiki
  8. Abraham Nepyal, S.Ap
  9. Demas Lepki, S,Sos
  10. Denius T. Uopmabin, SH
  11. Roni Uropka, ST
  12. Nikolas Alwolkat, ST
  13. Yohanes Agustinus Sitokdana, ST
  14. Petrus Tekege
  15. Yanus Delka, SE
  16. Resa Urpon, S.K.Pm
  17. Paulus Kri
  18. Epinus Mul
  19. Junius Tengkek, SE
  20. Yenias Milu, SH
  21. Julius Dipur
  22. Abetinus Lepi
  23. Tonce Nabyal
  24. Kezekiel Tengket, SH
  25. Wendaus

(Sumber  KPU Pegunungan Bintang 2019)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here