Kapolda Minta Para Kapolres Pilih Anak Asli Papua Untuk Dilatih

0
239
"Saya minta semua Kapolres harus mempunyai anak didik untuk di latih jadi anggota Polisi, paling tidak 10 orang," kata Kapolda dalam acara Coffe Morning Kapolda Papua bersama Pemprov Papua, DPRP, MRP dan Stakeholder di Hotel Aston Jayapura, Senin, (22/7/2019). (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf A. Rodja, menginstrusikan ke-23 Kapolres jajaran Polda Papua untuk memilih 10 anak didik dari anak-anak asli Papua untuk di persiapkan sebagai anggota kepolisian.

Ditambahkan, instruksi ini disampaikan kepada semua Kapolres untuk memilih serta melatih dan mendidik anak-anak asli Papua agar siap baik mental maupun fisik sebagai anggota kepolisian. ” Oleh karena itu saya perintahkan harus latih mulai sekarang, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolda, pada bulan Agustus nanti akan ada Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) pada peringatan hari kemerdekaan RI.

“Jadi Kapolres punya tugas mulai sekarang menjual obat, atau menawarkan kepada anak-anak papua kelas 3 SMU untuk menjadi anggota kepolisian. Anggota kepolisian bukan sama seperti menjadi seorang mahasiswa, setiap bulan bayar uang semester, tapi polisi masuk tidak bayar, namun ketika lulus kamu bisa mendapat gaji 6-7 juta per bulan, inilah rencana saya kedepan,” jelasnya.

Dengan demikian, kata Kapolda tugas untuk para Kapolres sudah ada, tinggal bagaimana masing-masing Polres bertanggungjawab bersama melaksanakan hal tersebut.

“Ya kalau tidak bisa seperti itu, maka kita evaluasi kapolres kan gampang. Kalau ada bermasalah tinggal copot saja,” tegasnya.  (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here