BEKASI (LINTAS PAPUA)  – Dua pemain Persipura atas nama Mariyo Fabiyo Londok dan David Kevin Wato Rumakiek dipanggil perkuat Tim Nasional Indonesia (Timnas) Usia 22 Tahun (U – 22).

Hal ini dibenarkan Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., sekaligus menjekaskan bahwa pemanggilan ini berkaitan dengan surat yang masuk kepada Manajemen Klub Persipura Jayapura, tertanggal 18 Juli 2019.

“Tentunya Persipura sangat mendukung Tim Nasional Indonesia menang dan mendukung semua kesiapannya, sehingga kami ikut memberikan pemain kami yang dipanggil perkuat Timnas,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., menjawab keterangan atas surat pemanggilan kedua pemain tersebut, Sabtu, 21 Juli 2019.

Benhur Tomi Mano menjelaskan, bahwa pemanggilan ini tentunya sangat berharap dapat menjadi bagian dari memotivasi semangat pemain muda, sehingga upaya ini tetap di dukung.

“Walaupun dalam tim keduanya sangat kami butuhkan sekali, namun untuk kepentingan bangsa dan Negara, maka Persipura tetap mendukung Timnas Indonesia,’ ungkap Benhur Tomi Mano.

“Inilah kesempatan kepada pemain muda untuk lebih berkarya lagi dan kepada pemain yang dipanggil tentunya dapat memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia,” pesan Benhur Tomi Mano, yang juga Wali Kota Jayapura ini.

Sebagaimana diketahui dari informasi yang diterima, bahwa Tim Nasional U22 Indonesia akan mengikuti Turnamen Sea Games 2019 pada bulan November – Desember 2019 di Manila, Filipina.

Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional U22 sebagai persiapan menghadapi turnamen tersebut.

Lebih lanjut, Mariyo Fabiyo Londok dan David Kevin Wato Rumakiek diminta untuk hadir pada Pemusatan Latihan Tim Nasional U – 22, Tanggal 20 – 31 Juli 2019. (Bekasi, 20 Juli 2019, Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena)