JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Brand Ambasador BPJS Kesehatan, Ade Rai mengatakan, masalah kesehatan bukan semata-mata karena malas atau tidak peduli namun sebenarnya ialah kepamahan tentang kesehatan itu sendiri.

“Kadang-kadang kalau kita banyak kesakitan itu bukan semata-mata karena kita malas atau tidak peduli dengan sehat sebenarnya lebih kepada kepatuhan, pondasinya ialah kepamahaman tentang kesehatan itu,” katanya usai mensosialisasikan tips hidup sehat melalui program JKN-KIS dan pola hidup sehat, di Aula Sian Soor kantor wali kota Jayapura, Rabu, (17/7/2019).

Dikatakan, salah satu tantangan kita semua bagaimana meningkatkan satu kecerdasan akan sehat yang lebih tinggi. “Maka sosialisasi hidup sehat salah satunya adalah mengajarkan agar peserta lebih paham saja tentang sehat, karena sehat adalah sebuah syarat yang harus kita penuhi,”ungkapnya.

Minimal sambung Ade, untuk memenuhi syarat itu kita harus paham, apa yang masuk dalam mulut kita menjadi sumber kesehatan dan sumber kesakitan.

“Jadi saya tadi berbagi tips kesehatan,semoga masyarakat dapat mengambil manfaat di hari ini dan mengeksekusi buat diri dan keluarganya agar bisa sehat tentu akan baik,” ujarnya.

“Ada istilah yang mengatakan pembelejaran tidak akan terjadi kalau kita belum siap untuk belajar. Jadi kita kasih kesempatan buat masyarakat Papua khusus Kota Jayapura untuk mau belajar sehat,” katanta menambahkan.

(Gracio/lintaspapua.com)