Dijadwalkan Kejurnas Grasstrack Putaran III Wiltim pada 8 s/d 11 Juli 2019

KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  Dalam rangka menyambut HUT RI-74 tahun 2019, Kabupaten Keerom bakal menjadi tuan rumah Kerjunas Grasstrack Putaran III, Wilayah Timur. Untuk itu rapat persiapan digelar di ruang rapat Bupati Keerom, Senin (24/7) kemarin.

Bupati Keerom, pada kesempatan tersebut mengemukakan harapannya agar panitia mempersiapkan hajatan kejurnas kali ini dengan baik. Ia juga mengemukakan soal lokasi ada beberapa pilihan yaitu di Arso II, Arso VII dan Distrik Skanto.

‘’Namun soal tempat mana yang akan dipakai tentunya akan dilihat dari segala aspek pendukung. Karena kita harap Kejurnas kali ini bisa berjalan baik dan tentunya harus diperhatikan dari aspek keamanan, akses jalan dari dan keluar lokasi, dll,’’ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IMI Keerom yang juga Ketua Panitia Kejurnas Grasstrack, Joko Susilo, mengemukakan Kejurnas Grasstrack dijadwalkan digelar antara tanggal 8 s/d 11 Agustus 2019.

‘’Menyangkut tanggal kegiatan antara 8 s/d 11 Juli. Memang kalau dari jadwal sebelumnya, dijadwalkan awal bulan, namun tanggal tersebut yaitu 2 s/d 4 juli dijadwalkan kejurnas Grasstrack digelar di Nabire, panitia disana karena ada keterlambatan sehingga digeser ke tanggal awal bulan sehingga Keerom praktis mundur ke tanggal 8 s/d 11 tersebut,’’ungkapnya.

Selain itu Bupati Keerom juga mengharapkan gaung kegiatan tersebut akan meluas karena memang kegiatan tersebut adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Keerom. ‘’Kalau perlu kita akan gelar touring untuk mensosialikan kepada masyarakar luas,’’pesannya.

Sementara itu Kapolres Keerom yang diwakili Kabag Sumda, Kompol Yosep Goran dan Kasat Lantas, Iptu Jaluddin, mengemukakan kesiapan jajarannya untuk memnyukseskan kegiatan Kejurnas Grasstrack Putaran III Wiltim tersebut.

‘’Menyangkut rencana semacam touring untuk rangkaian kegiatannya, kami akan siap untuk menggelarnya, tinggal menunggu kepastian tanggalnya dari panitia. Selain itu bilamana diperlukan untuk kegiatan tersebut, jika diperlukan kita siap bantu secara fisik misalnya pekerjaan penyiapan lokasi kegiatan dan lainnya,’’ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, juga disepakati, untuk meriahnya kegiatan Kejurnas, maka akan melibatkan pembalap nasional. Selain itu juga kegiatan akan dilakukan pembenahan dari hasil evaluasi dari Kejurnas serupa tahun lalu yang digelar di Keerom.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Asisten I Setda, Sucahyo Agung, Sekretaris KONI Keerom, Sukadi, Ketua dan Ketua Harian IMI Papua, Joko Susilo dan Alimuddin. Selain itu ada perwakilan dari Polres Keerom dan koordinator-koordinator Panitia Kejurnas Grasstrack Putaran III Wilayah Timur di Keerom. (arief)