YAPEN (LINTAS PAPUA)  –  Melalui Perpustakaan yang dimiliki Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa, Praka Adam Sudak yang juga menjadi anggota satgas TMMD ini disela-sela kegiatannya yang padat, menyempatkan diri untuk menyediakan buku-buku bacaan bagi anak-anak di sekitaran lokasi TMMD yaitu di Kampung Kaipuri Distrik Pulau Kurudu, Kamis (18/07/2019).

Dengan adanya Perpustakaan Satgas TMMD ini, tampak para anak-anak sangat antusias dan bersemangat dalam membaca buku yang dibawa oleh prajurit TNI ini, sesekali Praka Adam juga turut membantu membacakan buku yang dibawanya kepada anak-anak yang belum lancar dalam membaca.

“Selain membantu pembangunan rumah bagi warga, kami para personel satgas TMMD juga ingin membangun dan menumbuhkan minat baca bagi para anak-anak yang merupakan generasi muda penerus bangsa ini, karena dengan membaca mereka akan memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas dalam mendukung mewujudkan cita-cita mereka di masa depan”, ujar Praka Adam. (Otentikasi : Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)