JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua dalam waktu dekat akan menutup aktifitas di Halaman Stadion Mandala untuk Umum.

Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya SP. M.Si mengatakan jadi untuk persiapan Treaning Center (TC)/ Pemusatan Latihan karena untuk kepentingan prestasi atlet-atlet kita ini sudah harus latihan dan harus fokus.

“Karena salah satu saran atau venue yang sementara ini digunakan untuk latihan untuk beberapa cabor salah satu nya di Mandala, Atletik, Bela diri cabor yang full kontak itu semua latihan di Mandala termasuk bola kaki,” ujar Kenius Kogoya saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis malam, (18/07/2019).

Kenius juga berharap agar ada pengertian dari seluruh masyarakat pelaku olahraga Mandala sementara ini kami tutup untuk umum. Menurutnya apalagi mandala sementara ini sedang dipersiapkan untuk rehab kalau Pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum rehab kita akan kesulitan untuk tempat latihan.

“Untuk itu dimana saat ini atlet kita sedang latihan disana supaya tidak mengganggu untuk itu masyarakat umum kami minta pengertiannya dan ditutup untuk umum,” terangnya.

Jadi yang joging atau apapun yang mereka sedang lakukan disana untuk sementara kami tutup sampai dengan batas waktu yang ditentukan.

Ditanya apakah KONI akan menaruh orang disana untuk menjaga pintu masuk mandala. Kenius mengaku sudah pasti security kita akan jaga disana.

“Yang bisa masuk disitu hanya atlet sedang menjalani TC. Untuk umum kita tutup dan kami mohon dari semua pihak walaupun mandala ini adalah milik kita bersama tetapi dalam rangka kepentingan kita untuk persiapan PON maka kita minta masyarakat umum untuk tidak menggunakan mandala,” terangnya. (GM)