Daniel A. Dawan (Akademi dan Pecinta Persipura). (Foto Pribadi)

Oleh :  Daniel A, Dawan (Akademi dan Pecinta  Persipura)

 

Persipura adalah Tim Besar yang sarat pengalaman dalam kancah sepak bola nasional, bahkan tim Persipura sangat disegani oleh tim – tim sepakbola di tanah air Pemain yang dimiliki sangat exselen artinya sangat luar biasa dengan memiliki talenta alam atau bakat-bakat alam, tidak perlu sekolah bola cukup mengasa kemampuannya dengan sepak bola tradisional, sepak bola patah kaleng atau gawan kecil.

Disitu dapat kita lihat bagaimana bakat alam anak-anak Papua mengotak-atik bola plastik atau bola tenis  dengan kemampuan yang muncul, mendadak pula dengan dengan keterbatasan yang ada anak-anak Papua mulai bangkit dan menunjukan kualitas pada kancah sepak bola Nasional bahkan Internasional, sebut Saja Adoloh Timo Kapisa, Yohanis Sauri, Mettu Dwaramuri, Adolof Kabo , Izak Fatari, Roni Wabia, Chris Yarangga.

Bahkan sampai pada generasi Boaz Solossa, Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Tinus Pai, Richardo Salampessy, Feri Pahabol, Lukas Mandowen, bahkan mutiara yang baru bermunculan dengan talenta yang tak kalah menawan Gunansar Papua Mandowen dan Rivaldo Todd Fere.

Selebrasi Boaz Solossa dan pemain Persipura, usai mencetak gol ke gawang Madura United FC, untuk kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019, di Lapangan Mandala. (Richard Mayor))

Dengan melihat dan menganalis kedatangan Jacksen F. Tiago (JFT) sebagai Arsitektur Persipura Aroma Kekompakan, Kebersamaan Tim Mulai Terasa Berbeda dengan situasi sebelumnya, bahkan sebelum bertandingpun Aroma Kemenangan Sudah Dirasakan Oleh Masyarakat Pencinta Persipura Mania Dengan Kehadiran Om Jacksen F.  Tiago.

Kehadiran Om JFT menjadi trending topik masyarakat di Papua yang sudah sangat rindu kehadiranya untuk mengarsiteki Tim Kebanggaan Masyarakat Papua Mutiara Hitam Persipura Jayapura.

Disudut – sudut Kota Jayapura bahkan sampai ke luar Papua semua membicarakan kehadiran Om JFT, dan masyarakat pencinta Persipura mania ini dapat dibuktikan pada laga kemarin PERSIPURA VS MANUDURA FC. Animo masyarakat pencipta sepak bola berbondong bondong datang untuk menyaksikan tim kebanggaan yang disrsiteki OM JFT sangat luar biasa diluar dugaan kami yang sering menyaksikan pertandingan sebelumnya dimana penonton atau persipura mania yang hadir tidak terlalu banyak.

Official Training Persipura Jayapura pagi tadi di Stadion Mandala jelang laga melawan Serdadu Tridatu Bali United FC besok sore. || ayo black pearl, bangkit.. || (Foto Syaiful Ahmad Paembonan / Admin Persipura Official grup Facebook) ·

Ternyata Pelatih Asal Brasil ini masih sangat dicintai oleh masyarakat pencinta sepak bola di Tanah Papua mulai dari Sorong sampai Samarai luar biasa dengan total penonton yang menyaksikan sebanyak 14.000 sekian.

Patut diapresiasi kepada Manajemen Persipura yang bergerak cepat cekat cermat dalam melihat situasi kondisi tim persipiura dengan mengambilan suatu keputusan untuk mendatangkan kembali OM JFT dan keputusan itu tepat, agar persipura dapat meraih kemenangan dan buktinya Persipura telah meraih kemenangan.

 

Salut tuk Manajemen Persipura. Harapan kami dan masyarakat pencinta persipura mania kirannya Pemain Senior dan Yunior harus lebih kompak lagi, Manajemen harus bergerak cepat dalam mencari talenta-talenta muda pengganti Boaz, Ian, Manu, Tinus, Erick yang sudah termakan usia, tidak bisa dipungkiri.

Kedatangan Jacksen Tiago ke Jayapura disambut ribuan suporter hingga tiba di lapangan mandala. (ISTIMEWA)

Segala sesuatu ada masanya ada musa muda ada masa tua yang mengalir bagaikan air yang mengalir dari hulu ke hilir, demikian usia kita akan terus bertambah dan tidak akan berkurang, Boaz, Ian, Manu, Tinus,  harus bahu membahu membantu manajemen,  agar dapat mencari talenta-talenta muda mutiara-mutiara hitam, agar dapat muncul regenerasi baru dalam Tim Persipura.

Salut untuk talenta muda Tod Fere dan Papua Mandowen,  tetap semangat dan rendah diri Tuhan pasti dan pasti memberkati kalian berdua, untuk pemain senior tetap semangat dalam memberikan motivasi kepada pemain junior agar mereka dapat berkembang karena merekalah tongkat estafet Persipura yang akan datang. Bravo Persipura,  Bersatu Bersama Kita Pasti Bisa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here