YAPEN (LINTAS PAPUA) – Tim Kesehatan dari Poskes Dim 1709/Yawa yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1709/Yawa, tidak hanya bertugas dalam memastikan kondisi fisik dari anggota satgas saja.

Akan tetapi, keberadaannya di lokasi pun juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik di Kampung Mansesi, Distrik Pulau Kurudu, Selasa (16/07/2019).

Adapun personel kesehatan yang diluncurkan di lokasi yaitu Sertu Kamil dan juga Serda Amir Kubalai, yang rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada personil satgas TMMD, agar kondisi fisik mereka tetap prima dalam melaksanakan tugas pembangunan rumah warga sebanyak 14 unit.

 

“Tim Kesehatan yang diterjunkan di lokasi TMMD ini, selain bertugas dalam memastikan kondisi kesehatan personil satgas dalam menunjang kelancaran program TMMD. Juga turut memberikan pelayanan kepada masyarakat umum, baik yang mendatangi langsung ke pos kesehatan maupun juga di rumah-rumah warga yang membutuhkan,” ujar Sertu Kamil.

Adam Watori, salah satu warga yang mendapat layanan kesehatan menuturkan bahwa warga Kampung Mansesi sangat mengapresiasi adanya Tim Kesehatan di lokasi TMMD ini.

“Kami warga Kampung Mansesi sangat merasa terbantu dengan layanan kesehatan gratis yang diberikan oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ini,” tuturnya. (Otentikasi : Kapendam XVII/Cenderawasih,  Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.IP., M.Si.)