Liga 2 : Bravo Persewar Waropen, Hancurkan Tuan Rumah Persik 2 – 0

0
996

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Persewar Waropen berhasil meraih poin penuh setelah berhasil menang 2-0 saat menghadapi tuan rumah Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Barwijaya Kediri, Minggu sore, (14/07/2019).

Pelatih Persewar,  Carolino Ivakdalam mengatakan pertama puji Tuhan kita bisa mencuri poin sesuai target kita. (GM)

Dengan hasil kemenangan di kandang Persik Kediri, Persewar Waropen untuk sementara memimpin klasemen Liga 2 Wilayaha Timur dengan poin 11 pemain dari hasil 5 kali pertandingan.

Persewar menang lewat dua gol yang dicetak oleh Samuel Balinza dan Ofri pada pertandingan babak kedua masing-masing pada menit ke 81 dan 90+3.

Dengan hasil ini, Persewar menggusur posisi Persik Kediri dari puncak Klasemen Liga 2 2019 Wilayah Timur.

Persewar berhasil mengemas 11 poin dari 5 pertandingan, sedangkan Persik Kediri harus turun ke peringkat ketiga dengan koleksi 8 poin.

Pelatih Persewar,  Carolino Ivakdalam mengatakan pertama puji Tuhan kita bisa mencuri poin sesuai target kita.

“Ini perjuangan anak-anak yang sangat luar biasa walaupun sempat down di babak pertama. Di babak kedua pemain bisa mengikuti instruksi dari kami tim pelatih sesuai dengan taktik yang diberikan di babak pertama,” ujar Ino sapaan akrabnya Minggu malam, (14/07/2019).

Dirinya menambahkan saya sangat mengapresiasi kinerja dari setiap pemain yang tadi turun di babak kedua pergantian pemain dan itu menambah daya serang yang baik dari pemain kita Persewar.

“Itu terbukti 10 menit menjelang pertandingan usai kita. Bisa menguasai jalannya pertandingan dan berhasil membuat dua gol,” terangnya.

Disinggun terkait dengan adanya sedikit insiden pelemparan oleh suporter Persik dirinya katakan saya pikir itu wajar saja karena mereka juga target menang.

Persik masih mau memimpin klasemen tapi ini sepakbola ada yang kalah ada yang menang. “Hari ini Tuhan berikan kemenangan buat kita. Memang tradisi kita harus bisa curi poin kandang bahkan du luar kandang.

Sementara itu di Pertandingan lainnya, PSIM Yogyakarta menjamu PSBS Biak pada Pekan ke-5 Liga 2 Indonesia Wilayah Timur akhirnya dimenangkan tim asal Kota Gudeg dengan skor akhir, 1-0. (MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here