JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah kota Jayapura siap memberikan suport dan dukungan penuh bagi petinju Pupua Geisler AP dalam pertarungannya melawan Muhammad Bilal.

Pertarungan memperebutkam gelar WBA akan dilakukan di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura, Provinsi Papua, 20 Juli 2019.

Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan dirinya siap mendukung Geisler apalagi ia merupakan anak Papua.

“Iya saya mendukungnya apalagi dia orang Papua, mengangkat nama Papua di kanca dunia khusunya tinju,” kata Wali kota di Jayapura, Jumat, 12 Juli 2019.

Ditambahkan, akan sangat senang bisa dapat menonoton perturungan ini. “Kalau tidak ada kesibukan pasti nonton, akan senang jika menyaksikan secara langsung pertarungan ini.” Ujarnya.

Ia pun berharap, bahwa Geisler AP bisa memenangkan pertandingan nanti dan dapat mempertahankan gelar WBC asia pasifik, sekaligu memperebutkan sabuk WBA.

Untuk Indonesia Geisler AP Siap Pertahankan Gelar Tinju Asia : 20 Juli 2019 Siap Hadapi Petinju Pakistan Rebut Gelar WBA

 

Sementara itu, Petinju profesional asal Papua,  Geisler AP mengatakan siap mempertahankan gelar WBC asia pasifik melawan petinju berkebangsaan Pakistan Muhmmad Bilal.

Petinju profesional asal lembah Baliem, Geisler Ap akhirnya mengkanvaskan petinju asal Thailand, Thoedsak Sinam pada ronde kedua. (Foto Istimewa)

Pertarungan yang akan digelar di GOR Waringin kotaraja, Jayapura, Papua, 20 juli 2019 juga memperebutkan gelar WBA yang saat ini dipegang oleh Muhammad Bilal. Akan tetapi untuk mempersipkan event saat ini dari pihak tuan rumah masih terkendala dana.

Ketua Panpel tinju profesional Papua, boxing 2019, Thedy Pekey menjelaskan, saat ini kami sedang berupaya untuk mencari sponsor-sponsor yang bisa membentu kami dalam penyelenggaraan event ini.

Geisler Ap saat jalani latihan yang langsung dibina oleh Pelatih, Manu Awom. (Foto Istimewa)

Menurutnya, event ini tidak bisa kita lihat dengan sebelah mata tetapi ini adalah sebuah event yang sangat luar biasa apalagi dimana dalam pertandingan tinju ini ada salah satu orang Papua yang berbakat, memiliki potensi untuk bisa bermain (tinju) diatas ring. (Gracio/ lintaspapua.com )