JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Festival Teluk Humboldt ke-11 akan berlangsung di kota Jayapura pada 5-7 Agustus 2019.

Kepala Dinas pariwisata (Dispar) kota Jayapura, Mathias B. Mano, mengatakan festival kali ini menargetkan kunjungan wisatawan manacanegara sebanyak 1000 orang.

Matias Mano dan Rustan Saru saat memberikan keterangan dalam suasana Launching Festival Teluk Humboldt yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 7 Agustus 2019. (Fransisca / lintaspapua.com)

“Kalau tahun lalu ada 500 wisatawan asing yang datang, maka target kita tahun ini bisa 1000 orang yang datang,” katanya usai acara launching festival teluk Humboldt di Mall Jayapura, Sabtu (6/7/2019).

Dijelaskannya, semakin banyak wisatawan asing yang datang menjadi tolak ukur dalam suatu kegiatan ataupun kunjungan wisatawan asing ke suatu Kota.

“Jadi kita berharap dari tahun ke tahun akan ada peningkatan secara signifikan,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk lokasi pelaksanaan festival masih menggunakan tempat yang sama karena sudah menjadi agenda internasional.

“Tempatnya tidak boleh bergeser harus di tempat yang sama, karena ini akan menjadi agenda internasional secara rutin yang akan diagendakan oleh para wisatawan juga dari luar negeri,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua.com)