Sebanyak 7 ton ikan disiapkan pada pesona kuliner Biak yang merupakan salah satu agenda dalam Festival Biak Munara Wampasi ke VII Tahun 2019. Terdapat berbagai makanan lokal yang dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat disepanjang jalan Imam Bonjol Biak. (Viona)

BIAK (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 7 ton ikan disiapkan pada pesona kuliner Biak yang merupakan salah satu agenda dalam Festival Biak Munara Wampasi ke VII Tahun 2019. Terdapat berbagai makanan lokal yang dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat disepanjang jalan Imam Bonjol Biak.

Festival ini dilakukan juga untuk mendukung program nasional dari Kementrian kelautan yakni Program gemar makan ikan untuk mencegah penyakit stunting dan dianjurkan makan ikan. Tampak suasana dalam Festival Biak Munara Wampasi 2019 di Biak Numfor. (Viona)

Saat ditemui media, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Biak Numfor Effendi Igrissa mengatakan, kegiatan bakar ikan sebanyak ini merupakan pengalaman pertama kali dilakukan di Biak dengan menyediakan ikan sebanyak 7 ton yang adalah partisipasi dari berbagai pihak baik dari OPD, Panitia FBMW maupun dari Masyarakat Biak.

“Untuk bakar ikan sepanjang ini adalah pengalaman pertama untuk Kabupaten Biak Numfor. Dalam Festival BMW tahun lalu kami juga menyiapkan acara seperti ini tetapi tempat bakarnya tidak sepanjang ini. Tahun lalu kami menyiapkan 2 ton dan tahun ini kami tingkatkan menjadi 7 ton. Ini di atur sehingga dapat di nikmati oleh semua orang.” Ujar Effendi

Effendi juga menambahkan, Festival ini dilakukan juga untuk mendukung program nasional dari Kementrian kelautan yakni Program gemar makan ikan untuk mencegah penyakit stunting dan dianjurkan makan ikan.

“Saya yakin program ini akan dilakukan lagi di tahun depan dengan keterlibatan berbagai unsur terutama untuk mengatur porsi masyarakat sehingga bisa menikmati makan ikan secara keseluruhan.” tambahnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus. O. Mansnembra mengapresiasi masyarakat yang dengan antusias mengikuti agenda kegiatan pesona kuliner Biak yang pertama kali di lakukan dalam FBMW ke VII Tahun 2019.

“Tahun ini kita bersama – sama menikmati Pesona kuliner Biak. Kita lihat hari ini cukup luar biasa antusias masyarakat begitu luar biasa.” Kata Sekda

Sekda mengatakan kedepan FBMW ini harus lebih siap tetapi juga harus spektakuler Seperti yang disampaikan oleh Bupati Biak Numfor saat Pembukaan FBMW ke VII beberapa hari yang lalu.

“Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan acara ini mungkin ada yang menikmati dan ada yang tidak sempat ataupun dari porsinya juga kurang. kami mohon dimaklumi. kami pastikan bahwa tahun depan untuk FBMW khusus pesona kuliner Biak, kita akan buat lebih siap lagi sehingga masyarakat yang datang ke sini benar – benar menimmati.” pungkasnya. (Vio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here