Persemi Mimika Lengkapi Persyaratan Jelang Liga 3

0
1127

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Sekertaris Umum Tim Persemi Mimika,  Har Bahari Mokodompit mengatakan,  untuk persiapan kami ke Liga 3 musim ini sudah mendapatkan pemberitahuan dari Asprov PSSI Papua terkait persyaratan yang harus kami penuhi.

“Persyaratan kami yang akan mengikuti Liga 3 itu sudah 95 persen dan kami sudah siap,” ujarnya kepada media ini, di Lapangan Emsyck Waena, Jumat sore, (05/07/2019).

Kalau untuk persyaratan dirinya melihat bahwa dari tahun ke tahun itu memang agak berbedah tapi kualitas dari persyaratan ini mungkin lebih meningkat.

“Jadi yang kemarin kita PDF, Jipek yang fotocopy nya hanya hitam putih sekarang itu persyaratannya harus warna. Ini mungkin antisipasi dari Panitia jangan sampai ada tim-tim yang asli tapi ternyata bisa palsu ya itu mungkin yang menjadi pengamatan kami. Tapi dari 25 pemain kami sudah mengurus persyaratan,” terangnya.

Dirinya menambahkan terutama ada pemain-pemain kita yang dari Liga 1 dia mau main ke Liga 3 itu sudah kita sudah buat siratnya dengan ijin dari PSSI pusat dan itu surat sudah. Mungkin sebelum Kick Off waktu satu dua minggu ini sebelum pendaftaran semua administrasi pemain saya akan bereskan.

“Untuk fasilitas pemain semua kita sudah penuhi dari mulai pakaian latihan. Karena intensitas latihan kami pagi dan sore kecuali hari minggu baru kita istirahat karena Ibadah. Tapi Senin-Sabtu kita tetap pagi dan sore latihan. Dua lapangan yaitu Nafri dan Emsyk. Untuk uji tanding kita jadwalkan satu bulan 3-4 kali uji tanding,” tuturnya.

Menurutnya supaya materi yang di berikan pelatih kepala Ardiles Rumbiak itu bisa kita lihat dalam uji coba pertandingan dan hari ini kita bermain imbang 2-2 dengan Permata Jayapura.

Tapi itu teknik-teknik yang di terapkan dalam latihan dan untuk persiapan kita nanti kedepan dari segi materi anak-anak itu mereka tidak bermasalah karena kita di Wisma Ihsan Soccer dari segi makan itu terjamin.

“Jadi mereka hanya konsentrasi pada latihan saja. Kita ada tim medis ada dua orang mengenai kesehatan anak-anak dan kalau ada yang cedera itu kita ada fisioterapi. Itu khusus jadi dari tahun ke tahun kita memang kita siapkan ini bukan saja saat pertandingan tapi pada saat latihan tetap stanbay,” ungkapnya.

Sementara itu hak-hak dan kewajiban dari pemain sendiri manajemen selalu memperhatikan hal tersebut.

Pelatih Persemi Mimika Ardiles Rumbiak mengatakan, saya kita kita sudah mulai ambil lawan uji coba yang selevel di atas kita.

“Setiap kali uji coba saya tidak melihat tim menang banyak atau masih draw atau kalah. Tetapi saya mau lihat bagaimana ada kekurangan-kekurangan disitu itu yang dibenahi,” urianya.

Tujuan dari uji coba itu untuk saya bisa mengevaluasi tim untuk melihat kekurangan disetiap lini pemain tersebut bermain.

“Saya kira perkembangan pemain sangat baik dari segi fisik permainan sudah ada perubahan yang sangat baik. Ada beberapa catatan setiap kali uji coba bahkan latihan itu yang menjadi PR untuk kami tim pelatih memberikan banyak evaluasi disitu sebelum menuju ke Kompetisi nanti,” tutupnya. (MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here