7 Kabupaten/Kota Bersaing di Piala Kemenpora Usia 14 Seri Papua

0
454
Terimakasih juga buat tim-tim yang sudah datang itu berarti merupakan kepedulian dari Pemerintah Daerah yang cukup tinggi untuk anak-anak usia dini. (MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Piala Kemenpora U-14 Seri Provinsi Papua resmi bergulir dan diikuti oleh Juara bertahan Kenhambai Umbay Kabupaten Jayapura, Batik Kota Jayapura, Boda Keerom, Lanud Mimika, Jayawaijaya Baliem Putra, Kab. Kepulauan Yapen dan Waropen.

Koordinator Provinsi Piala Kemenpora U-14 Demi Heipon mengatakan, hari ini tujuh tim yang ikut dalam seri tingkat Provinsi. Kami sangat sayangkan ada beberapa Kabupaten yang tidak ikut padahal ini sangat berpotensi besar untuk kita angkat kedepan membangun olahraga sepakbola.

“Ini sebenarnya yang harus didukung oleh Pemerintah setempat karena anak-anak ini merupakan aset daerah dari tanah ini,” ujar Demi kepada wartawan di Lapangan Argapura, Jumat, (05/07/2019).

Menurutnya kami BLIPSI Papua bekerja sama dengan Asosiasi Mantan Pemain Persipura (AMPP) dimana kita sepakati tim yang ada saja kita gelar kompetisi ini.

Terimakasih juga buat tim-tim yang sudah datang itu berarti merupakan kepedulian dari Pemerintah Daerah yang cukup tinggi untuk anak-anak usia dini.

“Program ini program nasional dan berjenjang dari U-12, U-14, U-16 dan U-17 untuk putri dan U-21 untuk perguruan tinggi mahasiswa. Jadi kegiatan ini berlangsung terus setiap tahun oleh Kemenpora,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa untuk seri Nasional siapa yang juara akan lanjut di tanggal 25-30 Agustus 2019 di Solo Jawa Timur. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here