JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen memastikan, sedang mempersiapkan draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019, untuk diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP).

Hal demikian disampaikan Sekda Hery kepada pers, di Jayapura, dalam satu kesempatan, kemarin.

Ia katakan, selain memerintahkan instansi terkait untuk menyusun draft APBD-P 2019, pihaknya telah membentuk tim yang melakukan pembahasan struktur organisasi baru.

Dimana tim tersebut bakal menyiapkan analisa jabatan, analisa beban kerja, analisa peta dan rekap jabatan serta analisa kompetensi yang merupakan amanat Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), guna menjawab permintaan gubernur terkait restrukturisasi birokrasi dari 51 menjadi 35 instansi.

“Makanya, saya minta tim yang telah ditunjuk segera bekerja. Memang tidak mungkin bisa rampung dengan cepat karena pastinya memerlukan waktu relatif panjang. Namun kita jangan resah dan gelisah, tetap saja fokus pada tugas untuk melayani masyarakat,” terang ia.

Hery pada kesempatan itu mengimbau, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi, agar tak pesimis dengan rencana merampingkan birokrasi .

“Jangan sampai para kepala OPD atau pejabat eselon III dan IV pesimis terhadap rencana gubernur menetapkan perampingan birokrasi. Yang pasti perjuangan kita belum selesai, kita akan kaji secara komprehensif apa yang harus dilakukan kedepan. Sebab perampingan ini untuk supaya pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan lebih baik,” ujar ia.

Hery pada kesempatan itu juga mengingatkan seluruh staf maupun pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah provinsi agar tak coba-coba mengatasnamakan gubernur untuk kepentingan pribadi.

OPD juga diminta agar tidak membuat atau membangun opini kepada pihak ketiga untuk kepentingan pribadi. Sebab, kepala daerah sebelumnya telah mengingatkan agar kepala dinas sebagai pengguna anggaran, bertangungjawab penuh terhadap semua kegiatan yang diselenggarakan. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)