Perguruan Silat PSHT  Biak Numfor Gelar Halal Bihalal dan Ujian Kenaikan Sabuk

0
950
Foto bersama pengurus PSHT dan Ketua IPSI Kabupaten Biak Numfor Margaretha Singgamui, S.Pd usai gelar halal bihalal. (Viona / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA)  –  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Biak Numfor menggelar Halal Bihalal sekaligus juga akan melaksanakan kegiatan Ujian Kenaikan Sabuk bagi para anggota perguruan silat PSHT.

Bertempat di Hanggar Biak, Sabtu (22/06/2019) malam. Selain itu, PSHT juga berencana akan melakukan Pembersihan di Lokasi padepokan PSHT Cabang Biak.

“Siswa yang akan melaksanakan kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke putih sebanyak 50 orang, dari jambon ke hijau sebanyak 20 orang.” Ujar Sigit selaku wakil ketua PSHT Cabang Biak Numfor usai pelaksanaan Halal Bihalal

Sigit juga mengatakan, pada tanggal 27 Juni 2019 mendatang para atlet perguruan PSHT akan mengikuti event Kejuaraan Kapolres Cup selama tiga hari di Serui.

“Kami dapat undangan untuk mewakili Kabupaten Biak Numfor, atas restu dan ijin dari Ketua IPSI kami akan memberangkatkan atlet 4 orang dan di tambah 1 orang pelatih untuk mengkuti event tersebut. Kapolres Cup akan berlangsung sejak tanggal 27 – 30 Juni 2019,” kata Sigit

Sigit berharap, para atlet yang akan mengikuti Kejuaraan Kapolres Cup di Serui, dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Biak Numfor khususnya bagi IPSI.

“Harapan Kami, atlet yang akan diberangkatkan ke Serui memiliki mental bertanding dan menjadi ajang uji coba sebelum mengikuti Kejuaraan di Jayapura, dan semoga dapat membawa medali untuk PSHT dan juga IPSI. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua IPSI Biak yang telah memberikan dukungan serta motivasi kepada atlet,” harap Sigit.

Margaretha Singgamui selaku Ketua IPSI Kabupaten Biak Numfor turut hadir dalam Halal Bihalal tersebut sekaligus juga untuk memberikan motivasi dan juga dukungan kepada atlet perguruan PSHT Cabang Biak yang akan mengikuti Kejuaraan Kapolres Cup di Serui.

“Harapan kita tentu pulang membawa medali untuk Biak Numfor dan juga PSHT.” Harap Margaretha

Dirinya juga menyebutkan,  ada 14 Perguruan silat yang tergabung dalam IPSI di Kabupaten Biak Numfor dan PSHT Cabang Biak adalah perguruan yang paling besar karena memiliki jumlah anggota sebanyak 700 orang.

Untuk para atlet yang akan mengikuti ujian kenaikan sabuk, Margareta berpesan agar mereka dapat menyiapkan mental, fisik dan Harus bertekad untuk naik ke tingkat berikutnya.

“Karena setiap tahapan memiliki latihan yg berbeda. Semakin ke atas materinya semakin bertambah bebannya. Untuk itu fisik dan mental harus disiapkan.” Kata Margaretha

Margaretha Singgamui berharap, agar PSHT dan juga seluruh Perguruan yang tergabung dalam IPSI Biak agar tetap menjaga persaudaraan dan juga keamanan.

“Pakai Ilmu Padi, semakin tinggi ilmu semakin merunduk. Jadi belajar seperti Ilmu padi dimana kita berada, jadi pengayom, penengah, dan pendamai dimana saja kita berada.” pungkasnya.  (Viona / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here