Pemprov Harap Presiden Jokowi Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur di Papua

0
276
Presiden Joko Widodo, saat meninjau Jembatan Hamadi - Holtekamp, di Jayapura, saat didampingi Wali Kota Jayapura dan Menteri PUPR dan sejumlah perangkat pimpinan daerah. (Biro Pers Setpres)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua menyambut positif dengan telah ditetapkannya Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 -2024 oleh Komisi Pemilihan Umum RI.

Presiden Joko Widodo, saat meninjau Jembatan Hamadi – Holtekamp, di Jayapura, saat didampingi Wali Kota Jayapura dan Menteri PUPR. (Biro Pers Setpres)

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen pun menaruh harapan besar di pundak pemimpin Indonesia dua periode tersebut, agar tetap melanjutkan proses pembangunan infrastruktur di bumi cenderawasih.

“Kita harap bBerbagai program pembangunan di Papua pun yang telah dilakukan Jokowi di periode pertama, terus dilanjutkan dan dituntaskan pada periode kedua ini,” terang Hery di Jayapura, kemarin.

Menurut dia, pembangunan di bidang infrastuktur yang selama ini dilaksanakan Jokowi, seperti jalan Trans Papua dan Jembatan Hamadi-Holtekamp, sangat berdampak besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat di bumi cendrawasih.

“Makanya, kami bersyukur seluruh tahapan Pemilu Presiden berjalan dengan aman dan lancar hingga tahapan  penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih”.

“Sehingga kita pun mengimbau seluruh warga Papua agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak tertentu yang sengaja ingin mengganggu stabilitas keamanan di Indonesia termasuk di Papua. Sebab proses pembangunan di Papua yang digalakkan pemerintah pusat, berjalan sesuai ketentuan,” tegasnya.

Sebelumnya KPU resmi menetapkan Joko Widodo sebagai presiden dan Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2019.

Ketua KPU Arief Budiman menetapkannya dalam sidang pleno di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Minggu (30/6/2019).(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here