Upacara Korsp Raport kenaikan pangkat dihadiri juga oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Pejabat Utama Polda Papua, Ketua dan wakil Bhayangkari daerah Papua beserta pengurus, Anggota dan ASN Polda Papua. (Humas Polda Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 681 orang anggota polri dan PNS dijajaran Polda Papua mendapat kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat tersebut melalui upacara yang dipimpin Kapolda Papua, Irjen Pol Dr. Rudolf A. Rodja di lapangan apel Mapolda Papua, Senin, (1/7/2019).

Suasana upacara Korps raport kenaikan pangkat di lapangan apel Mapolda Papua. (Sumber Humas Polda Papua)

Upacara Korsp Raport kenaikan pangkat dihadiri juga oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Pejabat Utama Polda Papua, Ketua dan wakil Bhayangkari daerah Papua beserta pengurus, Anggota dan ASN Polda Papua.

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat anggota Polri dan ASN Polda papua terdiri dari Perwira Menengah sebanyak 7 orang, Perwira Pertama sebanyak 10 orang, Bintara sebanyak 616 orang dan PNS Polda Papua sebanyak 48 orang. Jumlah keseluruhan anggota dan PNS Polri yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 681 orang.

Untuk perwira menengah dari AKBP naik ke Kombes Pol ada sebanyak 1 orang, dari Kompol naik ke AKBP ada sebanyak 3 orang, dari AKP naik ke Kompol ada sebanyak 3 orang. Untuk perwira pertama dari Iptu naik ke AKP ada sebanyak 2 orang, dari Ipda naik ke Iptu ada sebanyak 8 orang.

Bintara dari Bripda naik ke Briptu ada sebanyak 48 orang, dari Briptu naik ke Brigpol ada sebanyak 42 orang, dari Brigpol naik ke Bripka ada sebanyak 327 orang, dari Bripka naik ke Aipda ada sebanyak 199 orang. ASN yang mendapat kenaikan pangkat di Polda Papua dan Polres jajaran ada sebanyak 48 orang.

Dalam sambutan kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja mengatakan, kenaikan pangkat yang saudara raih bisa meningkatkan kinerja dan meningkatkan kedewasaan kita dalam menjalankan tugas pelayani kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Saya berharap kenaikan pangkat ini polda papua semakin lebih baik lagi. Saya sacara pribadi dan satuan mengucapkan selamat kepada personil sekalian atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi semoga menjadi kebahagian bagi keluarga sekalian,” ujarnya.

Kenaikan pangkat sambung Kapolda, ini bukan semata mata adalah hak saudara- saudara tetapi harus diwujudkan dengan kerja keras, kerja nyata. Dan hari ini saudara dapat menikmati kerja keras yang saudara lakukan dari belasan atau puluhan tahun lalu itu harus di syukuri.

“Demikian juga dengan rekan-rekan lain yang mungkin periode satu januari nanti mengalami kenaikan pangkat tolong supaya selama 6 bulan kedepan bisa menjaga sikap perilaku dan kinerjanya. Untuk pada waktunya lagi saudara mengalami kenaikan pangkat, demikian juga yang akan bersekolah mulai hari ini kalian bisa menyiapkan diri sehingga apa menjadi cita-citanya bisa tercapai,” katanya.

Ditambahkan, pada hari HUT Bhayangkara ke-73 ini, dirinya berharap kita semua bisa meningkatkan kinerja kita melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Diucapkan selamat bagi anggota Polri dan PNS Polda Papua yang telah naik pangkat, semoga anugerah ini dapat menambah kebahagian bagi pribadi dan segenap keluarga,” pungkasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here