OSAKA (LINTAS PAPUA)  – Serangkaian agenda telah menanti Presiden Joko Widodo di hari pertama kunjungan kerjanya di Osaka, Jepang, pada Jumat 28 Juni 2019. Bertempat di INTEX Osaka, rangkaian KTT G20 diawali dengan penyambutan resmi oleh PM Jepang Shinzo Abe dan sesi foto bersama para pemimpin negara-negara G20.

Saat sesi foto bersama, Presiden Jokowi berdiri di antara Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Serangkaian agenda telah menanti Presiden Joko Widodo di hari pertama kunjungan kerjanya di Osaka, Jepang, pada Jumat 28 Juni 2019. Bertempat di INTEX Osaka, rangkaian KTT G20 diawali dengan penyambutan resmi oleh PM Jepang Shinzo Abe dan sesi foto bersama para pemimpin negara-negara G20. Saat sesi foto bersama, Presiden Jokowi berdiri di antara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Prancis Emmanuel Macron. (Foto Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo setelah tiba di Osaka untuk KTT G20 langsung mengikuti sejumlah agenda. Misalnya seperti official welcome dan juga family photo yang diadakan di INTEX Osaka. (Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo setelah tiba di Osaka untuk KTT G20 langsung mengikuti sejumlah agenda. Misalnya seperti official welcome dan juga family photo yang diadakan di INTEX Osaka. (Foto Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Kansai pada Jumat, 28 Juni 2019, pada pukul 07.30 waktu setempat. (Foto Biro Pers Setpres)

Presiden kemudian akan menghadiri Leader’s Side Event dengan tema “Digital Economy”. Di antara dua sesi working lunch, Presiden akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Adapun dalam sesi pertama working lunch, tema yang diangkat adalah “Digital Economy & Trade and Investment”. Sementara sesi keduanya mengangkat tema “Innovation on Digital Economy and Artificial Intelligence”.

Setelah itu, Presiden diagendakan untuk melakukan beberapa pertemuan bilateral.

Pada petang harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Osaka Geihinkan. Di tempat itu, para pemimpin negara-negara G20 akan disuguhi pertunjukan budaya dan jamuan makan malam bersama. (Osaka, 28 Juni 2019, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin )