Sekda Kabupaten dan Kota Diminta Lebih Peduli Terhadap Upaya Reformasi Birokrasi

0
322
Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Kemenpan RB, Naptalina Sipayung, menyampaikan arahan dalam satu kesempatan di Jayapura, kemarin. (Erwin / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten dan kota di seluruh bumi cenderawasih, diminta untuk lebih peduli terhadap upaya reformasi birokrasi yang sementara ini terus didorong pemerintah pusat.

Menurut Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, Naptalina Sipayung, sebagai pemimpin tertinggi birokrasi kunci suksesnya implementasi reformasi birokrasi ada di tangan seorang Sekda.

Oleh karenanya, dia berharap seorang Sekda bisa menjadi “motor” perubahan kualitas pelayanan publik di masa mendatang.

Demikian disampaikan Naptalina pada kegiatan coaching clinic Dalam Rangka Penguatan Sistem Akuntabitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokasi wilayah Papua, Selasa (25/6) di Jayapura.

Ia katakan, reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan good governance. Melalui reformasi birokrasi, terjadi penataan terhadap sistem  penyelenggaraan pemerintahan guna mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif dan efisien, serta memberikan pelayanan publik yang semakin baik dan memberi pelayanan yang memuaskan masyarakat.

Oleh karena itu, dirinya berharap dalam forum seperti ini, wajib dihadiri Sekda kabupaten dan kota selaku Ketua Tim Refromasi Birokrasi di wilayah masing-masing.

“Sebab kalau ketua saja tidak pernah hadir dalam sejumlah kegiatan ini bagaimana menurunkan kebijakan ke anggotanya? Saya tidak tahu Sekda punya kesibukan apa, tapi mohon yang hadir mewakili tolong ingatkan Sekda-nya selaku ketua tim,” tegas dia.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri pada kesempatan tersebut, berharap semua pihak yang hadir mampu memanfaatkan kegiatan yang ada untuk meningkkatkan pelayanan reformasi birokrasi di wilayahnya.

Elysa Auri juga berharap semua jajarannya segera melakukan pembenahan, mengambil langkah-langkah korektif pada masing masing unit kerja. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari reformasi birokrasi bisa segera terwujud. (win)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here