SENTANI (LINTAS PAPUA)  – Kepala Distrik Sentani, Budi Projodjonegoro Yokhu mengajak, masyarakat untuk tidak saling menyalahkan, tetapi saatnya semua saling mendukung untuk berpikir bersama membangun kembali patung Yesus Wali Holelo.

Kepala Distrik Sentani, Budi Prodjonegoro Yokhu, S.STP., dalam sebuah kesempatan. (Foto Pribadi)

“Lebih banyak orang yang menyalahkan konstruksi bangunan yang rapuh pada saat pembangunan Patung Yesus (Wali Holelo) tanpa berpikir bagaimana 2 (dua) orang pemuda kampung Ifar Besar saat Saudara Ambrosius Taime & Demitrius Yoku bersepakat dengan visi yang besar ingin membangun patung Yesus, dari visi itu hadir patung Yesus yang monumental dan menjadi salah satu objek wisata di tanah Papua,” ucap Budi Projodjonegoro Yokhu, dalam sebuah keterangan yang diterima lintaspapua.com , Rabu (26/8/2019)

Pria asal Sentani ini mengakui, kini  patung ini sudah roboh dan kita ada yang merasa prihatin, sedih, ada yang menyalahkan berbagai pihak jadi bulan-bulanan warga Netizen (warga Medsos) tanpa ada yang berpikir bagaimana bukti konkrit keprihatinan kita.

“Kepedulian kita agar berdiri kokoh dengan konstruksi yang baik agar bisa bertahan lama dan menjadi sebuah situs peradaban Injil Masuk di Sentani melalui Phulende Kampung Ifar Besar,” jelas Mantan Kepala Distrik Namblong yang 14 Tahun telah mengabdikan dirinya sebagai kepala distrik di Lembah Grime Nawa.

Patung Tuhan Yesus di Danau Sentani. Inilah posisi asli Patung Yesus sebelum rubuh atau jatuh. – (Foto Facebook Marianti VJ Wally )

Dirinya mengajak,  melalui pihaknya untuk  mengetuk pintu hati bapa ibu/ Saudara/i kita semua untuk menggalang semua potensi kekuatan memberi sumbangan dana atau material dari kelebihan kita untuk pembangunan kembali Patung Yesus Kristus Wali Holelo.

Kondisi Patung Yesus di Danau Sentani Memprihatinkan, sehingga perlu dibangun kembali dengan baik. (ISTIMEWA)

“Semoga Tergerak Mendonasikan kelebihan Berkat Anda untuk Pembangunan Patung Yesus Wali Holelo, Tuhan Memberkati Semua, mari #SavePatungYesus ,  #SaveWaliHolelo,  #SaveAmbrosiusTaime
#SaveDemitriusYoku ,” tulisnya dalam keterangan mengakhiri ajakannya. (*)