Ustadz  Das’ad Latif Ceriakan Halal Bi Halal Kota Jayapura : Wali Kota BTM Ajak Warga Jaga Toleransi Umat

0
85
Pemerintah Kota Jayapura bersama Korpri, TNI, POLRI, DPRD dan masyarakat Jayapura menggelar Halal Bi Halal,  dengan menghadirkan langsung dari Jakarta, Da’i pembicara Program Damai Indonesiaku yang disiarkan oleh TVONE, Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, M.Si., Ph.d., di GOR Waringin, Sabtu (22/6/2019). (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pemerintah Kota Jayapura bersama Korpri, TNI, POLRI, DPRD dan masyarakat Jayapura menggelar Halal Bi Halal,  dengan menghadirkan langsung dari Jakarta, Da’i pembicara Program Damai Indonesiaku yang disiarkan oleh TVONE, Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, M.Si., Ph.d., di GOR Waringin, Sabtu (22/6/2019)

Ketua Panitia Halal Bihalal, Merlan Uloli mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silahturahmi pemerintah Kota Jayapura bersama masyarakat Jayapura. (Fransisca / lintaspapua.com)

Dibuka dengan kasidah, pembacaan kalam hidup, Halal Bi Halal membuat Gor Waringin Kotaraja Jayapura di penuhi dengan  ribuan orang dari segala unsur, Sabtu (22/6/2019).

 

Ketua Panitia Halal Bihalal, Merlan Uloli mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silahturahmi pemerintah Kota Jayapura bersama masyarakat Jayapura.

“Dasar pelaksanaan Program kerja pemerintah melalui kelompok pengajian kota Jayapura dalam rangka membangun silahturahmi dalam moment Idul Fitri antara warga kota Jayapura dan pemerintah, forkopinda, TNI, Polri, majelis taklim, tokoh agama, paguyuban, seluruhnya, saling memberikan maaf dan memberikan ampunan dengan hati terbuka,” ujar Merlan Uloli, dalam sambutannya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat memberikan sambutannya. (Fransisca / lintaspapua.com)

Sementara itu, Wali Kota Jayapura,  Dr Benhur Tomi Mano, MM, menuturkan, bahwa dalam kesempatan ini menyampaikan Pesan-Pesannya untuk  masyarakat menjaga kota Jayapura.

 

“Mengasihi sesama, menjaga alam ini se baik baiknya sebagai warga Yang baik, mari kita menjaga kerukunan dan tolerasi supaya tidak ada permusuhan antara kita, saling informatif, saling mengasihi, menghormati satu dengan yang lain, kita bangun kota ini untuk Kemudian Tuhan,” pesannya.

Penceramah Nasional, Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, M.Si., Ph.d.,  dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya melakukan kebenaran dan mencintai Kota Jayapura itu gratis. (Fransisca / lintaspapua.com)

Sementara itu, Penceramah Nasional, Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, M.Si., Ph.d.,  dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya melakukan kebenaran dan mencintai Kota Jayapura itu gratis.

 

“Tiap Sholat Jumat kita di ingatkan, oleh pembicara, jangan mati dalam keadaan haram atau suka menerima barang haram, menolak kebenaran. Mari kita mencintai kota Jayapura dengan tidak buang sampah sembarangan, rukun satu dengan yang lain. Mencintai Kota ini gratis,”  pungkasnya. (Fransisca/lintaspapua.com)