Pastor Hubertus Magai, Pr., Menyandang Nama Adat “Awee Kohabi”

0
92
Bomomani, Misa Perdana Romo Hubertus Magai, Pr., diberikan nama Adat yakni "Awee Kohabi" di Paroki Maria Menerima Kabar Gembira Uwoo Momaida pada Minggu, (16/06/2019). (Pewarta : Leonardus O. Magai )

BOMOMANI (LINTAS PAPUA) –  Bomomani, Misa Perdana Romo Hubertus Magai, Pr., diberikan nama Adat yakni “Awee Kohabi” di Paroki Maria Menerima Kabar Gembira Uwoo Momaida pada Minggu, (16/06/2019).

Dalam Acara pemberian nama adat tersebut dihadiri sekaligus disaksikan oleh hampir 300 orang lebih yang dikomandoi oleh Bapak Amandus Iyai sebagai Pemimpin dalam acara pemberian nama Adat.

Dalam proses pemberian nama Adat, pastor bersama Pemimpin acara diarak-arakan ke altar dengan lagu dan nyanyian lalu Pastor diberi kesempatan untuk naik ke mimbar lalu Pemimpin acara memberikan nama di Depan Umat agar disaksikan bersama.

Amandus Iyai selaku Pemimpin acara pemberian nama Adat memberikan keteranagan pers kepada media ini bahwa pemberian nama Adat itu wajib bagi seorang Romo atau Pastor baru bagi Suku Mee. “tegas Iyai.

Lanjut dia, Pemberian nama Adat itu tidak diberikan secara sembarangan. Nama Adat diberikan sesuai dengan sikap, sifat, prilaku dan karakter yang melekat pada seorang Imam. “Ujarnya.

Usai acara pemberian nama Adat Hubertus Magai, Pr. Mengungkapkan rasa syukur pada semua pihak teristimewa pada kedua orang tuanya yang mana memberikan nama Adat sesuai harapan dan keinginannya. “ungkap pastor.

Pastor Magai, meminta agar dalam acara pemberian nama (BAGOTAI) dapat diterima oleh semua pihak. “pintanya Magai.

Usai acara, Agus Magai selaku Orang Tua mengatakan bahwa nama yang kami berikan adalah Harapan kami Orang Papua karena Pastor sudah menjadi Pelayan Umat sehingga beliau menjadi Pembawa Terang dan Damai bagi kami Orang Papua khususnya dan umumnya Seluruh Umat di Dunia. “Harapnya.  (Pewarta : Leonardus O. Magai )