BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor bagi - bagi Kaos kepada para supir taksi Bandara dan juga Porter serta petugas kebersihan di Bandara Frans Kaisepo Biak. Kegiatan ini di lakukan di Bandara Frans Kaisepo Biak, Kamis (20/06/2019). (Viona / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA) – BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor bagi – bagi Kaos kepada para supir taksi Bandara dan juga Porter serta petugas kebersihan di Bandara Frans Kaisepo Biak. Kegiatan ini di lakukan di Bandara Frans Kaisepo Biak, Kamis (20/06/2019).

BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor bagi – bagi Kaos kepada para supir taksi Bandara dan juga Porter serta petugas kebersihan di Bandara Frans Kaisepo Biak. Kegiatan ini di lakukan di Bandara Frans Kaisepo Biak, Kamis (20/06/2019). (Viona / lintaspapua.com)

Kegiatan bagi – bagi kaos ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat khususnya peserta BPJS Kesehatan agar rutin membayar Iuran Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Biak.

“Kita dari BPJS Kesehatan punya program untuk meningkatkan kolektibilitas Iuran khususnya untuk peserta PBPU peserta Mandiri, yang mana kaos ini dibagikan ke tempat keramaian seperti di Bandara atau di Pasar-pasar untuk mengingatkan kepada peserta BPJS Kesehatan untuk membayar iuran sebelum tanggal 10 sehingga tidak terkena denda keterlambatan pembayaran,” ujar Delila Louisa Rumbiak, selaku Kabid Penagihan dan keuangan BPJS Kesehatan Biak

Louisa juga berharap dengan rutin membayar Iuran, Peserta BPJS Kesehatan yang sehat dapat membantu peserta yang sedang sakit. “Sistemnya gotong royong membantu sesama. Kita yang sehat membantu yang sedang sakit. Mudah – mudahan dengan adanya program ini peserta bisa membayar Iuran tepat waktu untuk Indonesia yang lebih sehat. Dengan gotong-royong semua tertolong.” Harap Louisa

Sementara itu, Maikel Korwa (43) mengatakan bahwa, Sosialisasi yang dilakukan BPJS Kesehatan Biak lewat pembagian kaos ini sangat tepat dilakukan agar masyarakat dapat melihat dan dengan sendirinya sadar untuk membayar Iuran BPJS Kesehatan. “Saya kira ini Sosialisasi yang tepat sekali, kalau bisa jangan cuma di Bandara saja tetapi juga di tempat umum lainnya. Saya juga berharap agar masyarakat dapat memperhatikan hal ini untuk rutin membayar Iuran BPJS Kesehatan setiap tanggal 10.” Kata Maikel

Fabianus S. Batlayeri didampingi Dorce Rumaropen selaku duta Bandara Frans Kaisepo Biak yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan bagi – bagi Kaos BPJS Kesehatan, memberikan apresiasinya kepada Pihak BPJS Kesehatan Cabang Biak yang telah melakukan kegiatan bagi bagi Kaos di Bandara Frans Kaisepo Biak.

 

“kegiatan ini karena ini dalam rangka mengingatkan para peserta BPJS Kesehatan untuk membayar iuran yang harus dibayar sebelum tanggal 10 yang manfaatnya akan kembali ke peserta itu sendiri apabila suatu saat akan menggunakannya untuk pengobatan.” Tutur Fabianus

Fabianus juga kepada masyarakat khususnya Peserta BPJS Kesehatan agar dapat membayar iuran sebelum tanggal 10 sehingga dapat merasakan sendiri manfaat dari penggunaan kartu BPJS Kesehatan. Pungkasnya. (Viona / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here