JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Ketua GAMKI Provinsi Papua, Jul Eddy Way menegaskan konsep Pola Dasar Sistem Kaderisasi (PDSK) GAMKI tingkat dasar untuk wilayah kawasan Indonesia Timur, yang akan berlansung  pada 25-28 Juni 2019, di Kota Rusa Merauke.

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua, pekan depan bakal mengelar pendidikan kader GAMKI tingkat dasar untuk wilayah kawasan Indonesia Timur di Kota Rusa Merauke, tanggal 25-28 Juni 2019. (Foto Istimewa / GAMKI Papua)

Hal ini merupakan  model dan duplikasi model yang harus dilakukan oleh organisasi-organisasi kepemudaan di Papua untuk pembinaan terhadap kader mereka.

“Kegiatan Pola Dasar Sistem Kaderisasi (PDSK) GAMKI untuk wilayah kawasan Indonesia Timur yang akan berlansung selama empat hari mulai 25-28 Juni 2019 di Kota Rusa Merauke. Menunjukan bahwa GAMKI siap menjadi model kaderisasi bagi generasi muda di Papua. Dan konsep PDSK GAMKI dapat menjadi duplikasi bagi organisasi-organisasi kepemudaan lainnya di Papua dalam membina kader mereka”, kata Ketua GAMKI Provinsi Papua, Jul Eddy Way,  kepada Wartawan, Selasa 18 Juni 2019 di Grand Abe Hotel, Jayapura.

Eddy menyebutkan,  pelaksaan PDSK GAMKI Papua di Merauke adalah bagian dari semangat GAMKI untuk memantapkan kaderisasi bagi kader GAMKI untuk memiliki spesifik kecakapan kognisi (wawasan).  Psikomotorik (ketrampilan). Dan afeksi (sikap).

Badan Pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua, dalam sebuah kebersamaan. (Foto Facebook Eddy Way)

“Konsep PDSK GAMKI dapat menjadi replikasi model bagi organisasi-organisasi kepemudaan di Papua, sebab GAMKI sudah menjadi model organisasi yang memiliki konsep kaderisasi yang terpola secara kongkrit,” Jelas Eddy Way.

Sembari mengingatkan, biarlah Tuhan  senantiasa melindungi dan memberkati kita. Tuhan melindungi dan memberkati GAMKI.

“Tuhan melindungi dan memberkati generasi muda dan umat Tuhan di tanah Papua. Ora et Labora, cinta Tuhan cinta nusa bangsa,” kata  Ketua GAMKI Provinsi Papua mengakhiri jumpa pers. (Richard Mayor)