Banyak Pohon Rindang dan Hutan Alami, TPA Koya Koso Dipromosikan Jadi Kawasan Wisata dan Olahraga

0
76
Pemandangan dari TPA Nafri - (Foto Facebook Nems McKhagu 16 Frebruari 2011)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – memiliki kawasan hutan dan pephonan yang rindang, kawasan tempat pembuangan Akhir (TPA) Sampah Koya Koso akan di promosikan menjadi kawasan wisata dan olahraga.

WALI KOTA JAYAPURA BERSAMA KAPOLRES KOTA JAYAPURA, DANSATROL LANTAMAL X JAYAPURA DAN KEPALA BPN KOTA JAYAPURA SAAT MELAKUKAN PENANAMAN POHN DI TPA KOYA KOSO, SELASA 18 JUNI 2019. (Humas Kota Jayapura)

“Tempat ini kita akan menjadikan tempat wisata dan kita tata dia indah dan rindang, ada pohon-pohon yang rindang dan hutan yang indah, kita akan mempromosi menjadi tempat wisata dan olahraga,”kata Wali Kota usai meninjau lokasi TPA Koya Koso.

Lanjutnya, selain keindahan alam hutannya, warga juga bisa mengenal proses pengolahan sampah menjadi gas yang dapat dijadikan bahan bakar bagi rumah tangga.

Pemandangan dari TPA Nafri – (Foto Facebook Nems McKhagu 16 Frebruari 2011)

“Disini terdapat TPA, dengan Vagitarirenville, dan aman dari serangga lalat, bersih, dan dari sampah kita dapat mengasilkan gas untuk memasak, semua sudah di uji,” ujar Wali Kota Jayapura, dr. Benhur Tomi Mano, MM.

Selain itu, di TPA koya Koso, warga dapat melihat cara pengelolaan sampah organik yang di ubah menjadi pupuk kompos.

Pemandangan dari TPA Nafri – (Foto Facebook Nems McKhagu 16 Frebruari 2011)

Wali kota juga mengharapkan,  warga kota jayapura bersama-sama menjaga hutan di kota ini, untuk masa depan anak cucu kita.

Program kota Jayapura sejalan dengan Aksi Nasional, diman setiap warga kota jayapura diusia SD bisa menanam 5 pohon, SMP 5 pohon, SMA lima pohon, perguruan tinggi menanam 5 pohon, maka dalam 1 bulan kita bisa menanam 25 pohon.

“Fungsi pohon menghasilkan udara yang bersih, oksigen yang luar biasa untuk masyarakat kota Jayapura,”cetus Wali Kota. (Humas Kota Jayapura)