JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen dijadwalkan memimpin apel Senin (17/6) pagi, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, diminta menghadiri apel pagi tersebut.

Sekda Papua, Hery Dosinaen, saat memimpin apel pagi. (Erwin / HPP)

“Sudah diterbitkan undangan kepada seluruh kepala instansi maupun staf ahli gubernur, dan asisten bahwa Senin pagi ini, Sekda Papua akan memimpin apel”.

“Untuk itu, kepada para ASN di lingkungan pemerintah provinsi diharapkan seluruhnya bisa hadir. Mengapa, karena dalam apel pagi ini biasanya ada penegasan Sekda kepada ASN dalam amanat sehingga bisa menjadi perhatian atau untuk dilaksanakan sesegera mungkin, dalam menunjang tugas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat,” terang Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua,  Tommy Israil Ilolu, di Jayapura, Minggu (16/6) sore.

Tommy pada kesempatan itu, mengimbau seluruh staf di instansinya agar menghadiri pelaksanaan apel pagi. Sebab, sanksi menanti para ASN yang kerap bolos atau tak mengikuti kegiatan apel Senin pagi.

“Sebab sudah banyak kali penegasan dari pimpinan yang menyoroti makin minimnya kehadiran ASN dalam apel pagi. Untuk itu, saya harap staf saya bisa menjadi contoh bagi instansi lain, dengan hadir tepat waktu dan tak ada yang bolos dalam apel pagi,” harapnya.

Sebelumnya, Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa menyoroti tingkat kehadiran ASN dalam apel pagi yang kian berkurang dibanding sebelumnya.

Hal ini, lanjutnya, memperlihatkan ketidaksiplinan ASN di lingkungan pemerintah provinsi yang seperti tidak menghargai pimpinan. Oleh sebab itu, dia berharap agar masalah ini bisa menjadi perhatian seluruh kepala instansi.

“Saya harap kepala instansi memperhatikan stafnya. Sehingga tak lagi ada ASN yang bolos saat apel pagi,” tegasnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)