JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Jayapura,  Entis Sutisna, mengaku dengan adanya pelebaran jalan yang dikerjakan kementrian PUPR melalui balai jalan sepanjang jalan raya Padang Bulan hingga Kantor Pos Abepura berdampak pada pelayanan PDAM di wilayah Abepura.

Karena menurutnya, pelebaran jalan pada sisi kiri kanan jalan terdapat pipa utama PDAM yang difungsikan untuk melayani pelanggan di Abepura sampai Tanah Hitam.

“Ini memang akan berdampak pada pelayanan PDAM dari jalan raya Padang Bulan Sampai ke Tanah Hitam,” katanya, Jumat, (14/6/19).

Untuk itu pihaknya akan terus mengawasi pipa-pipa yang sementara dipindahkan terkait pelebaran jalan dengan berkoordinasi dengan pihak pekerja dari balai jalan.

Selain itu, dirinya menghimbau bagi para pelanggan yang saluran airnya terputus akibat adanya pelabaran jalan, agar segera melapor ke kantor PDAM terdekat.

“Kalau memang hari ini ada pelanggan yang tidak mendapat pelayanan air bersih segera melapor ke kantor cabang kami, dan pelanggan yang sudah terdaftar di kami dan rutin melakukan pembayaran akan dipastikan mendapat pelayanan dan gratis,” ujarnya.

Ia pun berharap, jika ada pelanggan yang sampai saat ini belum mendapat pelayanan air bersih agar segera dilaporkan.

“Sekali lagi kalau ada yang terdampak distribusi air akibat pelabaran jalan agar dapat melapor kepada pihak PDAM terdekat,” kata Entis.

“Jangan mengaduh di Media Sosial (Medsos) terkait tidak mengalirnya air bersih, tetapi tolong laporkan kepada kami dengan sebutkan nomor ID pelanggan, dan petugas kami akan mengecek langsung,” katanya menambahkan.  (Gracio/lintaspapua.com)