<
Lintaspapua.com

Ketersediaan Listrik PON XX 2020 Dipastikan Terpenuhi, Mungkinkah Lampu Tra Padam Lagi ???

LINTAS PAPUA - Sabtu, 15 Juni 2019 - 22:42 WITA
Ketersediaan Listrik PON XX 2020 Dipastikan Terpenuhi, Mungkinkah Lampu Tra Padam Lagi ???
Stadion Papua Bangkit, Stadion yang berada di Kampung Harapan, Sentani, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Stadion baru ini akan difasilitasi dan dianggap keren karena mengadopsi langgam arsitektur lokal. (ISTIMEWA) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketersediaan listrik jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Bumi Cenderawasih, dipastikan sudah terpenuhi.

Hal demikian diungkap Ketua Kelompok Kerja ESDM Komite Ekonomi dan Industri Nasional (Pokja KEIN) RI, Aries Muftie, saat bertemu Asisten Sekda Papua Noak Kapisa bersama PT. PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, belum lama ini.

Ketua Kelompok Kerja ESDM Komite Ekonomi dan Industri Nasional (Pokja KEIN) RI, Aries Muftie menyerahkan cinderamata kepada Asisten Setda Papua Noak Kapisa, belum lama ini, di Jayapura. (Erwin / HPP)

“Dalam rapat bersama Pemprov Papua dan pihak PLN setempat, telah disampaikan kebutuhan listrik untuk PON sudah tidak ada masalah dan tersedia. Begitupun untuk kebutuhan masyarakat sebagai konsumen”.

“Untuk itu, kita sangat mengapresiasi sebab kesiapan listrik pada PON XX menjadi salah satu poin yang sangat penting saat pelaksanaan iven empat tahunan itu,” terangnya kepada pers.

Ia katakan, suksesnya pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang di Papua tentunya ditentukan kesiapan berbagai sektor. Tak hanya dari sisi pembangunan infraskturnya, namun menyangkut ketersediaan listrik dipandang sangat vital.

Kendati demikian, dia berharap Pemprov Papua memandang perlu diadakan infrasktur energi yang memadai bagi para investor. Lebih khusus bagi pihak-pihak yang ingin membuka industri di Papua.

“Sehingga hal ini tentunya akan kami bahas kembali, termasuk kaitannya dengan bagaimana PT. Freeport menggunakan listriknya dan barangkali investai lain baik di Merauke, Sorong maupun daerah lainnya di Papua,” ujarnya.

Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, yang menjadi tuan rumah PON XX 2020 di Provinsi Papua.  Stadion ini nantinya menjadi stadion termegah kedua di Indonesia setelah Gelora Bung Karno. (Foto Diambil dari Facebook Yauw Aim tertanggal 8 Januari 2019)

Sebelumnya, Kepala Bappeda Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad menilai pembangunan sarana pendukung pelaksanan PON bakal dikebut pada tahun ini. Sebab bila dilaksanakan pembangunannya tak bakal tercapai.

“Makanya kita berharap semua pihak bisa mendukung program ini. Sebab selain infrastruktur, kita juga perlu mendorong dari sisi sarana pendukung lainnya. Seperti ketersediaan air, konsumsi, listrik dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123