SENTANI (LINTAS PAPUA) – Salah satu momen yang tak disia-siakan oleh Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr(Han)., yakni menggelar One Houston usai Idul Fitri pada Rabu (5/6/2019). Langkah ini dilakukan guna merajut kebersamaan antara masyarakat dengan anggota dan atasan di lingkungan Lanud Silas Papare.

Kepada media ini, Tri Bowo Budi Santoso menjelaskan, lebaran adalah momen penting untuk kembali mempererat rasa persatuan dan merajut tali silaturahmi antar sesama.

“Ya, sengaja saya mengadakan open house khususnya buat anggota, juga buat sahabat-sahabat atau para pejabat yang sekiranya tidak berlibur keluar Jayapura atau Papua ini. Jadi, lebih khusus kayak dedikasi kepada anggota semua. Supaya ada kebersamaan di antara kita dan menjadi terhibur buat beberapa anggota yang mungkin masih berpisah dengan keluarganya,” kata Danlanud Tri Bowo.

Lanjut katanya, juga kepada anggota yang baru berdinas atau belum sampai enam bulan berdinas di Lanud Silas Papare, dirinya memerintahkan untuk lebaran di tempat. “Nah, supaya bisa merasakan kearifan lokal dan Alhamdulillah cukup ramai acara open house kali ini,” paparnya.

Open house yang dihelat di kediaman dinas Danlanud Silas Papare, juga sekaligus memperkenalkan dari dekat kepada masyarakat dan seluruh anggota Lanud Silas Papare.

“Kali ini open house saya mengambil tempat di rumah, mungkin biasanya di gedung. Karena saya ingin memperkenalkan dari dekat rumah dinas komandan, bahwa itu bukan sesuatu yang sakral untuk didatangi oleh anggota sekalian,” imbuhnya.

Open house ini dimulai setelah usai sholat Ied hingga malah hari. Tampak terlihat mulai pukul 09.30 WIT, para tamu sudah berdatangan di tempat acara, terdiri dari pejabat setempat seperti Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro bersama istri, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura Parson Horota, Kepala Bappenda Theophilus H. Tegay, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Rudy A. Saragih serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yaan Yoku.

Turut hadir pula Kepala Bandara Sentani Antonius Widyo Praptono, Owner PT Semuwa Group H. Wagus Hidayat, serta anggota keluarga besar Lanud Silas Papare beserta keluarga-keluarganya dan masyarakat sekitar. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)