<
Lintaspapua.com

Selamat Ulang Tahun KODAM XVII/Cenderawasih : Wujudkan Prajurit Profesional dan Cinta Rakyat

LINTAS PAPUA - Senin, 20 Mei 2019 - 14:31 WITA
Selamat Ulang Tahun KODAM XVII/Cenderawasih : Wujudkan Prajurit Profesional dan Cinta Rakyat
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI. Yosua Pandit Sembiring dalam acara ucapan syukur hari jadi kodam XVII/Cendrawasih sekaligus buka puasa bersama yang berlangsung di Aula Tonni Rompis Makodam XVII/Cendrawasih, Jumat (17/5/2019) sore. (ISTIMEWA) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XVII/Cendrawasih ke-56 tahun 2019 yang bertepatan dengan bulan puasa diharapkan menjadi momen yang istimewa bagi prajurit untuk mengoreksi diri.

Demikian disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI. Yosua Pandit Sembiring dalam acara ucapan syukur hari jadi kodam XVII/Cendrawasih sekaligus buka puasa bersama yang berlangsung di Aula Tonni Rompis Makodam XVII/Cendrawasih, Jumat (17/5/2019) sore.

Dalam kesempatan ini juga Pangdam menyampaikan, acara syukuran HUT yang dilakukan bertepatan bulan suci ramadhan ini adalah bagian dari bagaimana sejatinya sebagai manusia untuk membangun hubungan antar sesama yang rukun aman dan damai.

Sebagaimana diketahui peringati hari jadi satuan juga merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan di lingkungan militer sebagai wahana untuk interopeksi dan mengavaluasi atas kegiatan selama setahun terakhir.

“Dengan intropeksi, dapat diketahui besar kualitas keberhasilan maupun kegagalan dalam menjalankan tugas pengabdian, sehingga dapat memperbaiki diri demi efektifitas kerja yang semakin baik dan profesional,”kata Pangdam.

Hari ulang tahun ini sambung pangdam, dapat menjadi pijakan penting dalam menyongsong dan melaksanakan tugas sebagai kesatria setahun berikutnya. Berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kodam tentu tidak lepas dari berbagai kekurangan.

Dijelaskan, dalam rangka memperingati HUT ke-56 Kodam XVII/Cenderawsih telah malakukan berbagai kegiatan yang sifatnya mengenang akan jasa para pahlawan pendahulu.

“Jadi kita mengunjungi makam para pahlawan, panti sosial. Hal ini sepatutnya kita lakukan atas pengorbanan dan perjuangan mereka, karena tidak ada yang lebih membahagiakan bagi para pendahulu, sesepuh dan senior adalah melihat generasi penerus melanjutkan nilai keteladanan dan mengikuti jeripayah perjuangan mereka,”ujarnya.

Ia berharap dengan bertambahnya setahun usia bagi Kodam XVII/Cendrawasih, kiranya apa yang akan di lakukan kedepan hari demi hari, tahun demi tahu harus ada perubahan yang signifikan.

“Inilah harapan kita sehingga generasi kedepan semakin baik, oleh sebab itu kami atas nama Kodam XVII/Cendrawasih berkenang mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu yang berkenang menghadiri acara syukuran sekaligus buka puasa bersama di saat ini,” ungkap Sembiring.

Sekedar untuk diketahui bersama syukuran peringatan ulang tahun ini
diisi dengan tausiah dan disambung dengan salat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama.

Adapun thema dalam peringatan HUT Kodam kali ini yakni dengan di landasi semangat HUT ke 56 Kodam XVII/Cendrawasih kita wujudkan prajurit yang profesional dan di cintai rakyat dalam meningkatkan kedamaian di bumi cendrawasih. (Gracio/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123