JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang sangat mulia bagi umat manusia untuk dapat berbagi kebahagiaan kepada sesama. Kepedulian terhadap sesama umat sangat penting untuk dapat selalu dilakukan guna meningkatkan tali silaturahmi antar umat.

Suasana pembagian takjil dan pelayanan Mobile Customer Service (MCS), BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jayapura melangsungkan kegiatan Buka Puasa Bersama di masjid Al-Ikhsan Kotaraja. (Humas BPJS Kesehatan Jayapura)

Seusai pembagian takjil dan pelayanan Mobile Customer Service (MCS), BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jayapura melangsungkan kegiatan Buka Puasa Bersama di masjid Al-Ikhsan kotaraja.

Kegiatan ini dihadiri oleh duta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura dan pengurus masjid beserta anggota keluarganya.

Sambil menunggu waktu buka puasa, Kepala BPJS Kesehatan cabang Jayapura,  Djamal Adriansyah mengucapkan, terimakasih kepada pengurus masjid Al-Ikhsan yang telah menyambut baik kedatangan dari BPJS Kesehatan Cabang Jayapura dalam acara buka bersama serta sudah membantu menyiapkan tempat untuk berbuka.

Djamal juga meminta maaf karena agak sedikit mendadak dilaksanakan.

Djamal menambahkan,   bahwa kegiatan buka puasa bersama ini bertujuan untuk berbagi kepada sesama dan menjalin kebersamaan.

“Oleh karena itu saya meminta semua duta BPJS kesehatan Cabang Jayapura untuk mengikuti acara ini, baik yang menjalankan ibadah puasa maupun yang tidak menjalankannya demi mempererat tali silaturahmi para Duta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, tidak hanya antar sesama pegawai, tetapi juga dengan lingkungan sekitar wilayah Kota Jayapura. Bentuk kepedulian terhadap sesama itu merupakan perwujudan dari sifat gotong royong yang dijunjung tinggi oleh BPJS Kesehatan,” ucapnya.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dibuka dengan khotbah singkat dari Imam Mesjid Al – Ihsan kotaraja Ustadz Muhammad Sofyan Lubis sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Setelah adzan magrib kemudian membatalkan puasa dengan takjil yang sudah disediakan dan dilanjutkan melaksanakan sholat magrib berjamaah sebelum dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan menyantap makanan yang sudah di sediakan.

Di akhir acara buka bersama,  Pengurus Masjid serta jamaah masjid Al-Ikhsan Kotaraja, Lubis menyampaikan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan Cabang Jayapura atas acara buka bersama yang dilaksanakan di masjid Al-Ikhsan Kotaraja.

“Semoga pahala yang didapatkan tanpa mengurangi pahala puasa yang bapak ibu jalankan dan kegiatan seperti ini dapat secara rutin dilaksanakan dan bermanfaat bagi sesama.” ujarnya. (Fransisca / lintaspapua.com)