<
Lintaspapua.com

Safari Ramadhan 1440 Hijriyah 2019 : Wali Kota Benhur Tomi Mano Ajak Warga Jaga Kerukunan Umat Beragama

LINTAS PAPUA - Sabtu, 18 Mei 2019 - 17:19 WITA
Safari Ramadhan 1440 Hijriyah 2019 : Wali Kota Benhur Tomi Mano Ajak Warga Jaga Kerukunan Umat Beragama
WALI KOTA JAYAPURA DAN ROMBONGAN SAAT DI JEMPUT IBU MAJELISITAALIM MASJID JAMI KOTA JAYAPURA. (Humas Kota Jayapura) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, mengajak jamaah masjid Jami’ menjaga kerukunan umat beragama di kota Jayapura, karena di kota Jayapura terdapat beberapa agama besar.

“Mari kita menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama di kota ini terus kita jaga pelihara dari bagian timur Indonesia, kita mulai dari Kota Jayapura,”kata Wali Kota Jayapura, saat berikan sambutan acara buka puasa bersama pemerintah Kota Jayapura dan jamaah Masjid Jami’ Kota Jayapura, Kamis 16 Mei 2019.

WAKIL WALI KOTA SAAT MENYERAHKAN BANTUAN 20 JUTA KEPADA PENGURUS MASJID JAMI’ KOTA JAYAPURA YANG DISAKSIKAN LANGSUNG WALI KOTA JAYAPURA, KAMIS 16 MEI 2019. (Humas Kota Jayapura)

Wali kota mengatakan, untuk menjaga toleransi umat beragama dalam menajalankan aktifitasnya tidak ada larangan untuk membangunan rumah ibadah masjid atau mosholah di kota Jayapura.

“Tidak ada perbedaan, semua sama, saya tidak perna melarang dibangunnya masjid dan mushola sejak kepemimpinan saya,”ungkap wali kota yang mengenyam pendidikan di SMP Muhammadiyah.

Untuk menjaga toleransi beragama, seluruh umat beragam baik nasrani, islam, katholik, buda dan hindu, pemerintah mengakomodir agar tetap rukun.

“tidak ada perbedaan, pembangunan seluruh tempat ibadah saya bantu, baik agama islam, kristen, katholik, hindu dan budha,”cetus Wali Kota.

SUASANA SAFARI RAMADAN 1440 PEMERINTAH KOTA JAYAPURA BERSAMA JAMAAH MASJID JAMI SAAT MENDENGARKAN TAUZIAH DARI USTAD. (Humas Kota Jayapura)

Sementara itu, Wali Kota Jayapura Ir. H Rustan Saru MM, mengatakan buka puasa pemerintah Kota Jayapura bersama jamaah islam di kota jayapura merupakan program rutin pemerintah kota jayapura yang digelar setiap tahun pada bulan suci ramadan,

“ini salah satu pedulinya Wali Kota Jayapura kepada umat islam di kota jayapura bahwa dibulan suci ramada kita safari mendatangi ada 10 masjid dan musholah, begitu juga idul adha terdapat 10 masjid yang diberikan bantuan qurban,”jelas Wakil Wali Kota.

Dengan safari ramadan ini, diharapkan terjalin komunikasi rasa cita kasih dan rasa kebersamaan sehingga terwujud toleransi di kota Jayapura.

Safari ramadan pemerintah Kota Jayapura menyerahkan bantuan uang tunai 20 juta rupiah dan Alquran dari Kementrian Agama Kota Jayapura yang diserahkan langsung kepada pengurus Masjid Jami’.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga menyumbang 2 mesin pendingin ruangan untuk digunakan pada kantor SD dan SMP Nurul Huda yang berada di halaman Masjid. (Humas Kota Jayapura)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123