<
Lintaspapua.com

Dua Ribu Orang Hadiri Malam Puncak Perayan HPN Kapitan Pattimura

LINTAS PAPUA - Kamis, 16 Mei 2019 - 21:22 WITA
Dua Ribu Orang Hadiri Malam Puncak Perayan HPN Kapitan Pattimura
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Untuk mengibur masyarakat Maluku di Tanah Papua khusnya kota Jayapura, dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional (HPN) Kapitan Pattimura, Ikatan Kelurga Maluku (IKEMAL) mengundang dua artis asal Maluku, Vicky salamor dan Mitha Talahatu.

Vicky dan Mitha sendiri akan tampil pada malam puncak atau malam bakudapa yang berlagsung di GOR Cenderawasih (15/5/19).

Peringatan HPN Kapitan Pattimura ke 202 ini akan dihadiri sekitar dua ribu warga Maluku yang ada di Kota Jayapura maupun dari Kabupaten Sentani Keroom.

“Kami perkirakan yang hadir pada malam puncak nanti sekitar dua ribu orang, sesuai dengan kapasitas dari GOR sendiri dan tidak menutup kemungkinan ini akan lebih,” kata ketua panitia, HPN kapitan Pattimura, Rory C. Huwae, Selasa, (14/5/19) malam.

Untuk itu Rory berharap agar kegiatan ini dapat mengikat persaudaraan antar orang Maluku ataupun saudara-saudara lain yang ada di Kota ini.

Ditambahkannya, untuk acara seremonial lari obor pihaknya tidak mengijinkan adanta konvoi dan arak-arakan yang dapat menganggu suasana, ” karena menjaga berbagai kemungkinan dengan mencegah hal-hal negatif yang akan terjadi,” katanya.

Yang terpenting sambung Rory, peringatan ini adalah sakral sehingga kita dapat menghargai nilai dan jasa-jasa dari Kapitan Pattimura. “Mari kita wujudkan, motto dari orang Maluku Potong di Kuku Rasa di Daging,” tegasnya.

Dirinya berharap melalui momentum HPN Kepitan Pattimura tahun ini dapat meningkatkan olahraga. “Mari kita jadikan momen ini dengan semangat maraih prestasi tinggi, dalam mensukseskan PON XX tahun depan,” katanya.  (Gracio/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123