<
Lintaspapua.com

GARDA Indonesia – Papua Ajak Warga Jaga Silaturahmi di Bulan Puasa

LINTAS PAPUA - Senin, 13 Mei 2019 - 20:13 WITA
GARDA Indonesia – Papua Ajak Warga Jaga Silaturahmi di Bulan Puasa
Ketua DPD Garda Indonesia Papua, Dorinus Dasinapa,  bersama pengurus, saat menyampaikan keterangan kepada pers, pekan lalu, di Jayapura. (Erwin / HPP) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua DPD Garda Indonesia Papua, Dorinus Dasinapa mengajak seluruh relawan Jokowi dan masyarakat bumi cenderawasih, agar menjaga silaturahmi dengan seluruh umat yang ada di provinsi tertimur ini.

Kendati seluruh lembaga survei nasional memprediksi kemenangan Jokowi – ma’ruf pada hitung cepat, ia tetap meminta seluruh relawan dan masyarakat untuk tetap menahan diri. Serta tak melakukan selebrasi maupun euforia kemenangan apa pun, sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil resminya.

“Saya sampaikan kepada kita semua di Papua bahwa saat ini posisi kita sementara berada dalam menunggu dan mendengar hasil dari KPU Pusat pada 22 Mei 2019 mendatang. Memang dalam hitungan cepat secara nasional tak bisa dipungkiri telah memenangkan Jokowi”.

“Namun kita harus menjaga situasi saat ini sebab bukan berarti Jokowi sudah menang. Kita tetap jaga toleransi, apalagi saat ini sedang dalam memasuki bulan ramadhan. Dimana umat islam sedang menjalankan ibadah puasa. Makanya saya minta semua relawan bisa membantu pihak keamanan menjaga situasi di Papua,” terang Dorinus, saat buka puasa bersama DPD Garda Indonesia Papua, di Jayapura, Sabtu pekan lalu.

Pada kesempatan itu, Dorinus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga bumi cenderawasih yang telah memilih Presiden Jokwi saat Pemilu lalu. Dimana pada sejumlah wilayah di pegunungan, Jokowi sampai menang 100 persen.

Kendati tak semua daerah menang 100 persen, dari sejumlah informasi yang dihimpun Garda Indonesia, seluruh wilayah di Papua mayoritas memilih Jokowi. “Sehingga nanti pada 21 Mei mendatang seluruh relawan Garda Papua akan kumpul di Jakarta mengikuti pengucapan syukur atas kemenangan Jokowi,” tutupnya.

Sementara Wakil Ketua Garda Indonesia Papua Ony Hukubun menyampaikan digelarnya acara buka puasa bersama ini, tak hanya sebagai rutinitas tim relawan Jokowi di Papua, namun sebagai upaya peningkatan keimanan kepada Tuhan, lebih khusus bagi relawan Garda Indonesia Papua.

Dilain pihak, kegiatan bukacpuasa bersama juga merupakan sarana meningkatkan silaturahmi dan untuk bagaimana, relawan garda lebih solid dalam hadapi situasi berkembang

“Tapi tak lupa kami seluruh pengurus berterima kasih kepada Gubernur, Pangdam XVII Cenderawasih dan Kapolda Papua yang telah mengawal situasi keamanan di Papua. Sehingga pelaksanaan Pemilu bisa berjalan kondusif,” tuntasnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123