<
Lintaspapua.com

Wagub Klemen Tinal Ajak Warga Papua Jaga Toleransi : Menghormati Umat Muslim Menunaikan Ibadah Puasa

LINTAS PAPUA - Rabu, 8 Mei 2019 - 11:18 WITA
Wagub Klemen Tinal Ajak Warga Papua Jaga Toleransi : Menghormati Umat Muslim Menunaikan Ibadah Puasa
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi serta warga Bumi Cenderawasih agar menghormati mereka yang sementara menunaikan ibadah puasa.

Dia berharap ASN yang beragama nasrani maupun non muslim, agar memegang teguh komitmen dan toleransi antar umat beragama dengan menunjukkan teladan yang baik di bulan puasa ini.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, saat memberikan keterangan kepada media. (Erwin/HPP)

“Mari tunjukan kepada segenap warga Indonesia, bahwa kerukunan umat beragama di Papua itu luar biasa dan patut ditiru oleh saudara-saudara kita yang lain”.

“Sebab itu, mari kita sebagai ASN memulainya dengan cara menghargai dan menghormati orang lain yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” tegas Klemen di Jayapura, kemarin.

Menurutnya, bulan suci Ramadhan merupakan hari-hari yang penuh dengan rahmat, karena merupakan masa pengampunan dan berkah bagi umat Islam.  Ramadhan juga merupakan perwujudan rasa solidaritas kepada umat dan rasa ukhuwah yang berdasarkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Papua menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada kaum Muslim dan Muslimat yang sementara menjalankan ibadah puasa 1440 Hijriah 2019”.

“Kepada masyarakat lain yang tidak menjalan ibadah puasa mari kita jaga kesucian bulan Ramadhan ini dengan saling menghormati dan menghargai,” terang ia.

Sebelumnya Sekda Papua Hery Dosinaen menghimbau kepada ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar menghargai dan menghormati kaum muslimin dan Muslimat yang menjalankan ibadah Ramadhan 1440 Hijriah. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123