<
Lintaspapua.com

Tingkatkan Asupan Gizi Siswa SD Terdampak Bencana, TP-PKK Kabupaten Jayapura Laksanakan Program PMTAS

LINTAS PAPUA - Senin, 29 April 2019 - 08:50 WITA
Tingkatkan Asupan Gizi Siswa SD  Terdampak Bencana, TP-PKK Kabupaten Jayapura Laksanakan Program PMTAS
Program PMTAS itu diawali dengan pembagian atau pemberian langsung dilakukan oleh Ketua TP- PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd. Tampak saat foto bersama para siswa. (Irfan / HPP) ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Puluhan Sekolah Dasar (SD) yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor yang tersebar di lima (5) distrik yakni, Distrik Sentani Timur, Distrik Sentani, Distrik Waibhu, Distrik Sentani Barat dan Distrik Ravenirara mendapatkan program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) dari Tim Penggerak-Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jayapura.

 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi murid SD, terutama sekolah yang terkena dampak bencana alam sebagai bentuk kepedulian dari TP-PKK Kabupaten Jayapura terhadap kesehatan dalam hal ini pemenuhan kalori dan protein ribuan siswa.

 

 

Kepedulian TP- PKK Kabupaten Jayapura terhadap siswa SD tersebut dinyatakan lewat program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) bagi puluhan sekolah SD itu dimulai secara resmi dari SD Inpres Kemiri, Distrik Sentani Kota, pada Sabtu (27/04/2019) pagi pekan kemarin.

 

 

Dimana, program PMTAS itu diawali dengan pembagian atau pemberian langsung dilakukan oleh Ketua TP- PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd.

 

Puluhan Sekolah Dasar (SD) yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor yang tersebar di lima (5) distrik yakni, Distrik Sentani Timur, Distrik Sentani, Distrik Waibhu, Distrik Sentani Barat dan Distrik Ravenirara mendapatkan program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) dari Tim Penggerak-Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jayapura. (Irfan / HPP)

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd menyatakan bahwa pihaknya merasa bertanggung jawab dalam membantu korban bencana alam, terutama bagi anak-anak sekolah yang berada di lokasi utama terjadinya bencana banjir bandang dan longsor.

 

 

“Kami berharap, supaya apa yang kami berikan ini dapat membantu anak-anak sekolah, terlebih dalam memperbaiki gizi. Sebab, dengan adanya asupan gizi yang cukup, maka membantu anak tumbuh sehat dan kuat serta menjadi cerdas dalam bangku pendidikan,” ujarnya.

 

 

Diirinya menjelaskan, PMTAS yang diberikan tersebut tidak hanya berhenti di SD Inpres Kemiri. Namun pihaknya akan melanjutkan ke sekolah-sekolah lain di lima distrik di Kabupaten Jayapura yang sekolahnya terkena dampak bencana secara langsung dan rusak parah.

 

 

Pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura, yang mana telah memberikan kepercayaan kepada TP-PKK untuk menjalankan program PMTAS bagi sekolah-sekolah yang sebelumnya telah terdata oleh tim disejumlah distrik yang sudah disebutkan.

 

 

“Kami mohon dukungan dari para pihak untuk menjalankan program PMT-AS yang sedang kami jalankan ini. Dukungan pemerintah, para guru disekolah-sekolah serta para pihak berkompeten lain, agar program ini dapat berjalan dengan baik guna memberikan manfaat bagi para siswa-siswi,” harapnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123