<
Lintaspapua.com

Mathius Awoitauw  Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura

LINTAS PAPUA - Senin, 29 April 2019 - 08:14 WITA
Mathius Awoitauw  Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura
 ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., terpilih sebagai Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Nasional Indonesia (KONI)) Kabupaten Jayapura, periode 2019-2023 menggantikan Gidion Dodop.

Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, George Weyasu, saat membuka kegiatan didampingi pengurus KONI Kabupaten Jayapura. (Irfan / HPP)

Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura terpilih secara aklamasi setelah mendapat mandat dukungan dari 16 dari 20 pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang tergabung dalam KONI Kabupaten Jayappura dan disetujui oleh seluruh peserta Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Grand Tahara Hotel, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (26/4/2019) sore pekan kemarin.

 

Kegiatan yang dibuka Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, George Weyasu mewakili Ketua Umum KONI Papua itu diikuti oleh perwakilan dari 20 Pengurus cabang (Pengcab) Olahraga. Mathius Awoitauw terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan dari 16 Pengcab. Turut hadir Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura demisioner Gidion Dodop dan Ketua Harian KONI Kabupaten Jayapura, DR. Frans Yoku.

Mathius Awoitauw mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI Kabupaten Jayapura yang lama dan sudah bekerja keras memajukan olahraga dan juga mencetak atlet berprestasi di Bumi Khenambay Umbay. Tampak saat Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si., saat membawakan sambutannya. (Irfan / HPP)

Mathius usai terpilih dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pengcab yang memberikan amanah kepada dirinya sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura periode empat tahun ke depan.

 

Selain itu, Mathius juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI Kabupaten Jayapura yang lama dan sudah bekerja keras memajukan olahraga dan juga mencetak atlet berprestasi di Bumi Khenambay Umbay.

 

“Kita menyampaikan terima kasih untuk pengurus lama yang sudah bekerja keras dan masa kepengurusannya sudah berakhir. Tadi (Sabtu, 27/4 sore) sudah menentukan untuk kepengurusan yang baru, dan besok (Minggu, 28/4) formatur akan bekerja. Kita berharap waktu yang singkat untuk iven PON 2020 ini bisa dimaksimalkan untuk persiapan-persiapan yang lebih matang lagi,” ucapnya.

Suasana Kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Grand Tahara Hotel, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (26/4/2019) sore pekan kemarin. (Irfan / HPP)

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Papua George Weyasu yang membacakan sambutan Ketua Umum KONI Papua menyatakan, bahwa penyelenggaraan Musorkab KONI Kabupaten Jayapura tahun 2019 merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang wajib dilaksanakan.

 

Dirinya mengemukakan, tugas dalam Musorkab ini menetapkan tata tertib dan acara musyawarah, memilih pimpinan musyawarah, menerima dan juga menetapkan calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura sekaligus bertindak sebagai Ketua Formatur Kepengurusan Kabupaten Jayapura periode 2019-2023.

 

“Sementara untuk tugas lain yang tidak kalah penting adalah menetapkan program pembinaan olahraga prestasi jangka panjang empat (4) tahun, jangka menengah dan jangka pendek,” pungkasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123